Wednesday, March 10, 2010

Linux From Scratch

Selamat pagi semuanya...mudah-mudahan dalam keadaan sehat dan dalam lindunganNYA.Setelah lama tidak bertemu dengan blog
saya mendapatkan ilmu yang sangat besar dan berarti bagi ane sendiri.Mungkin bagi Linuxer yang lain ini adalah hal yang biasa.
Ilmu yang saya dapatkan adalah bagaimana cara membuat distro linux sendiri dari nol.Sepengetahuan ane linux ntu dibuat dengan beberapa cara,ada menggunakan
remastering dan menggunakan LFS(linux from scratch).Cara yang di gunakan oleh Remastering membongkar linux yang ada,misalkan kita menggunakan ubuntu muslim edition

 package dari ubuntu muslim edition tersebut kita tambah dan kita kurang kan sesuai dengan kehendak kita.
dan cara yang kedua adalah kita menggunakan LFS,ini benar-benar membuat linux dari awal sekali,dengan kita menggunakan LFS kita bisa mengetahui sistem operasi linux itu bekerja.
Sekarang ane rencana menggunkan LFS.setelah membaca sedikit refrensi dari sini ane terlebih dahulu mendownload LFSLiveCD 6.3 karena dengan LFSLiveCD kita bisa membuat linux dari awal.Ane menggunakan LFSLiveCD 6.3.
untuk sekarang ane hanya bisa memberikan penjelasan hanya sampai disini,karena ane hanya membaca baru sampai disini.InsyaAlloh akan ane tulis materi selanjutnya.BYE

2 comments:

arya said...

Lanjut Gan, gak pake lama, he3...

dendy said...

hehehe...ok mas arya.