Wednesday, March 16, 2011

Maaf,saya bukan penjilat

Penjilat,cari muka emang seuntain kata-kata yang orang tidak ingin mendapatkan gelar itu.kata-kata yang paling saya benci karena sebuah perbuatan yang juga dibenci oleh Alloh,kenapa?karena kita melakukan suatu perbuatan yang tidak berlandaskan kecintaan kita kepada sang Khalik dan ini juga disebut dengan perbuatan riya dan ini dijelaskan,diterangkan,diberitahukan oleh Alloh dalam kitabulloh :
An-Nisa 142: sesungguhnya orang-orang munafik itu menipu Allah dan Allah akan membalas tipuan mereka.dan apabila mereka berdiri untuk sholat mereka berdiri dengan malas. mereka bermaksud riya` dihadapan manusia. tidaklah mereka menyebut Allah kecuali sedikit.
dalam arti kata kita tidak pernah ikhlas melakukan sesuatu karena Alloh.
ku hanya bisa berlindung kepada Alloh dalam sifat cari muka,penjilat yang saya juga sebut dengan RIYA.
Ku mencoba melakukan sesuatu perbuatan apapun itu dengan ikhlas.Mungkin setiap keikhlasan kita bisa dinilai orang dengan mencari muka,penjilat.
biar lah Alloh yang menilai siapa diriku,untuk siapa ku bekerja,untuk siapa melakukan sesuatu.Karena Alloh yang Maha Mengetahui isi hati hambaNya.
Sifat jujur,amanah juga diajarkan oleh orang tuaku ibu dan bapak.yang mengajarkanku keikhlasan apapun yang kukerjakan.InsyaAlloh ku pegang nasehat ini sampai ku mati.mudah-mudahan ini mengingatkan ku dengan arti keikhlasan lagi yang juga selama ini kupegang.

maaf sekali lagi saya katakan saya bukan penjilat

1 comment:

Anonymous said...

asslkm... maaf saya juga merasakan apa yang agan rasa, saya bekerja di bagi AE disini saya hanya bekerja untuk ibadah apalagi saya memegang bagian finance juga yang pasti harus di pertanggung jawabkan dunia akhirat, suatu ketika rekan saya melakukan tindakan mengentit uang remburst dengan manipulasi data hal itu memang tidak diketahui atasan namun saya yang harus menjaga amanah itu, saya berfikir mati-matian harus bagaimana karena dya adalah sahabat saya yang merekrut saya disini, alhasil saya tidak membela dya dan mengatakan yang sebenarnya oleh karena itu saya sekarang dijauhi oleh org disekeliling saya, saya bingung saya gak tau harus berbuat apa, rasanya mau menyerah disini namun saya punya tanggungan istri dan calon anak serta ibu saya... mohon jika agan bisa melewati masa sulit agan bisa di share ke saya...

akhir kata syukron katsiro jaza kumullah khoirun jaza, waslkm...