Thursday, June 23, 2011

Iseng-Iseng Bermanfaat

Dihari minggu pagi ku mendengar radio rodja yang khusus acara untuk anak-anak yang penyiarnya bernama dengan kak luqman,dengan acaranya kak luqman memberikan materi singkat yang materi tersebut akan dibacakan lagi oleh adek-adek yang menelfon maupun sms.

Diantaranya adek-adek yang nelfon ada yang ku sangat senang mendengarnya,kenapa?karena adek ini(ku lupa namanya)dengan umur tiga tahun bisa membaca alquran.yang dibacanya adalah juz 30 walaupun membacanya dengan sedikit terbata-bata tapi menurutku anak seumuran itu melebihi dari kemampuan rata-rata.

Ditanya oleh kak luqmannya,
kak luqman : adek (dia menyebut nama,tapi ku lupa dengan namanya) yang mengajarkan baca alquran siapa?
adek : bunda

dari pertanyaan singkat tersebut ku mengambil kesimpulan,untuk mendidik anak agar menjadi seorang penghafal alquran kita harus dan wajib untuk menjadi seorang penghafal alquran(Menghafal alquran sesuai dengan kemampuan kita),terutama ibu/ummi/bunda yang harus mendidik anak dengan alquran.

Ya Rabb kami, anugerahkanlah kepada kami, isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (QS. Al Furqon: 74)

No comments: