Friday, December 19, 2014

What are your Thinking?

Ada 2 org ibu memasuki toko pakaian & ingin membeli baju.
Ternyata pemilik toko lagi "bad mood" sehingga tidak melayani dgn baik, malah terkesan buruk, tidak sopan dgn muka cemberut...
Ibu pertama jengkel menerima layanan yg buruk seperti itu...
Yg mengherankan, ibu kedua tetap enjoy, bahkan bersikap sopan pd penjualnya.
 "smile"
Ibu pertama bertanya, “Mengapa Ibu bersikap demikian sopan pd penjual yg menyebalkan itu?”
Lantas dijawab “kenapa aku hrs mengizinkan dia menentukan caraku dlm bertindak? Kitalah penentu atas hidup kita, bukan org lain.”
"Tapi ia melayani kita dgn buruk sekali" bantah Ibu pertama.
"Itu masalah dia. Kalau dia mau bad mood, tdk sopan, melayani dgn buruk dll, toh
tdk ada kaitannya dngan kita. Kalau kita sampai terpengaruh, berarti kita membiarkan dia mengatur & menentukan hidup kita, padahal kita yg bertanggung
jawab atas diri kita," jelas Ibu kedua.
Tindakan kita kerap dipengaruhi oleh tindakan org lain. Kalau org memperlakukan kita buruk, kita akan membalasnya dngan hal yg buruk juga dan sebaliknya. upset
Kalau org tdk sopan, kita akan lebih tidak sopan lagi. upset.
Kalau org lain pelit pd kita, kita yg semula pemurah tiba² jadi pelit ketika hrs berurusan dgn org tsb. Ini berarti tindakan kita dipengaruhi oleh tindakan org lain
Kalau direnungkan, sebenarnya betapa tdk arifnya tindakan kita, kenapa utk berbuat
baik saja, hrs menunggu org lain baik dulu?
Jagalah suasana hati kita sendiri, jangan biarkan sikap buruk orang lain menentukan cara kita bertindak !
Kita yang bertanggung jawab atas hidup kita, bukan orang lain...
Hidup kita terlalu berharga...
Oleh sebab itu, "Make Your Self Have a Meaning forOthers !!"
Pemenang kehidupan adalah Orang yang tetap sejuk di tempat yg panas, yang
tetap manis di tempat yg sangat pahit, yang tetap merasa kecil meskipun telah menjadi besar dan yang tetap tenang di tengah badai yang paling hebat.
Semoga Bermanfaat
Source : Pii Almadasi

Friday, October 3, 2014

Tempat Yang Ingin Dikunjungi Bersama Keluarga (Big Dream)

Dusun Bambu, Bandung, Jawa Barat.
Salah satu opsi untuk disinggahi apabila bertolak ke Bandung. Tempat wisata keluarga, dimana terdapat restoran, taman bermain anak, taman bunga dan hiburan lainnya.




Friday, September 19, 2014

5 Prinsip Mendidik Anak

1. KEPEMIMPINAN
Ortu adalah pemimpin. Maka ortu harus jadi teladan kebaikan dan perbaikan.
Jangan suruh anak lakukan suatu kebaikan sebelum ortu melakukannya. 
Ingat : anak sgt pandai meniru ucapan, tindakan, sikap, gaya hidup, kebiasaan dan ketegasan ortu. 

2. KEBERSAMAAN

Anak - ortu harus banyak habiskan waktu bersama-sama. 
Kualitas dan kuantitas waktu kebersamaan sgt penting utk perkembangan anak.
Jangan sampai terjadi fatherless atau motherless.
Ingat: Kehadiran ortu tak bisa digantikan mainan, uang, fasilitas, kekayaan, pembantu, dsb.

3. KESENANGAN
Anak merasa senang bisa berdekatan dgn ortunya.
Anak bisa cerita apa saja ke ortunya tanpa disalahkan, dihakimi dan dinasihati. Ortu mendengarkan saja. Anak tidak stress, takut, atau terintimidasi. Banyak senyum, tawa dan canda.
Permainan keluarga jadi kesenangan semua anggota keluarga. Petak umpet, main bola, ular tangga, kelereng, boneka, dsb bisa jd pilihan.
Ingat : Setiap orang senang diterima apa adanya. Setiap orang pun senang bermain.

4. PEMBELAJARAN
Setiap anak adalah pembelajar hebat. Selalu pancing agar anak2 bisa terus bertanya dan berani melakukan berbagai hal. Jauhi betul larangan2. Lindungi anak seperlunya. Jangan berlebihan.
Jadikan setiap kejadian, permainan, film, buku, dsb menjadi pintu masuk pembelajaran.
Bukan hanya menasihati tapi tanya:"Bagaimana menurutmu Nak?"
Ingat : Setiap anak butuh menemukan dirinya yg hebat, bisa, dan kuat.

5. PEMBIASAAN
Setiap hal baik tak cukup dilakukan sekali. Kebaikan harus dilakukan berulang kali agar menjadi kebiasaan.
Hasilnya disiplin. Ada ortu atau tidak, anak sdh otomatis melakukan kebaikan2nya.
Kesabaran dan konsistensi menjadi penentu.
Ingat: Kebaikan tak dihargai dgn besar kecilnya, tapi dihargai dengan konsistensinya.

Supardi Lee.
19/09/2014

Monday, September 8, 2014

Waktu berharga pengasuhan anak

Waktu berharga pengasuhan anak
7 tahun pertama (0-7 tahun):
Perlakukan anakmu sebagai raja.
Zona merah - zona larangan
jangan marah-marah, jangan banyak larangan, jangan rusak jaringan otak anak.
Pahamilah bahwa posisi anak yang masih kecil, saat itu yang berkembang otak kanannya.
7 tahun kedua (7-14 tahun):
Perlakukan anakmu sebagai pembantu atau tawanan perang.
Zona kuning - zona hati-hati dan waspada.
Latih anak-anak mandiri untuk mengurus dirinya sendiri, mencuci piring, pakaian, setrika, dll.
Banyak pelajaran berharga dalam kemandirian yang bermanfaat bagi masa depannya.
7 tahun ketiga (14-21 tahun):
Perlakukan anak seperti sahabat.
Zona hijau - sudah boleh jalan.
Anak sudah bisa dilepas untuk mandiri. Mereka sudah bisa dilepas sebagai duta keluarga.
7 tahun keempat (21-28 tahun):
Perlakukan sebagai pemimpin.
Zona biru - siap terbang.
Siapkan anak untuk menikah.
Pada masa anak-anak yang berkembang otak kanannya. Otak kiri berkembang saat usianya menjelang 7 tahun.
Anak perempuan keseimbangan otak kanan dan kirinya lebih cepat. Sedangkan anak laki lebih lambat.­čĹČKeseimbangan otak kanan dan kiri pada anak laki-laki baru tercapai sempurna di usia 18 tahun, sedangkan anak perempuan sudah cukup seimbang otak kanan dan kirinya di usia 7 tahun. Ampun dah lama bener ya?Ternyata ada rahasia Allah mengapa diatur seperti itu
√Laki-laki dipersiapkan untuk jadi pemimpin yang tegas dalam mengambil keputusan. Untuk itu, jiwa kreatifitas dan explorasinya harus berkembang pesat. Sehingga pengalaman itu membuatnya dapat mengambil keputusan dengan tenang dan tepat.
√Sementara perempuan dipersiapkan untuk jadi pengatur dan manajer yang harus penuh keteraturan dan ketelitian.
**Untuk memberi intruksi pada anak, gunakan suara Ayah . Karena suaranya bas, empuk dan enak di dengar.
**Kalau suara Ibu memerintah, cenderung melengking seperti biola salah gesek. Itu bisa merusak sel syaraf otak anak. 250rb sel otak anak rusak ketika dimarahin
**Solusinya, Ibu bisa menggunakan bahasa tubuh atau isyarat jika ingin memberikan instruksi.
Suara perempuan itu enak didengar jika digunakan dengan nada sedang. Cocok untuk mendongeng atau bercerita.
++Cara berkomunikasi yang efektif dengan anak:
1. Merangkul pundak anak sambil ditepuk lembut.
2. Sambil mengelus tulang punggung anak hingga ke tulang ekor.
3. Sambil mengusap kepala.
Dengan sentuhan ada gelombang yang akan sampai ke otak anak sehingga sel-sel cintanya tumbuh subur. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Silahkan di share agar lebih banyak yang mengetahui
Sumber: Ukhwah ODOJ || admin www.fb.com/tazaemjayy

Tuesday, August 19, 2014

BREAKDOWN ANALYSIS

[CASE STUDY] BREAKDOWN ANALYSIS
.
Saya yakin sudah banyak yang melakukan, tapi ini hanya sekedar sharing saja yaa...
.
Pernahkah Anda menghitung berapa penghasilan perbulan ? kemudian Pernahkah Anda menghitung berapa pengeluaran sebulan ? biasanya istri saya yang pintar menghitung.
.
Hal ini menjadi penting, sama seperti Bisnis yang harus dapat diukur / dihitung.
.
Misal untuk pengeluaran rutin harian rumah tangga per bulan, diperlukan dana sekitar Rp 4 juta. (meliputi belanja dapur, pulsa, listrik, koran, jajan, dll).
.
kemudian untuk tabungan dalam setahun target 24 juta, sehingga target sebulan nabung 2 juta.
.
kemudian untuk keperluan investasi, tabungan pendidikan dan lainnya, dalam 1 tahun butuh 36 juta (meliputi asuransi, investasi, deposito, dll) sehingga sebulan 3 juta.
.
kemudian untuk rekreasi dalam setahun butuh 12 juta, sehingga sebulan harus menyisihkan 1 juta
.
sehingga dalam 1 bulan wajib menghasilkan 10 juta, misalnya..
.
kemudian kita breakdown :
.
dalam 1 bulan , katakanlah efektif dagang 5 hari ,berarti kita punya 20 hari dalam sebulan.
.
10 juta / 20 hari .. berarti RP 500.000
.
nah tinggal mencari 500.000 per hari dahh... , kita breakdown lagi
.
- dari jualan FP A , target minimal profit sehari : 150.000
- dari jualan FP B, target minimal profit sehari : 100.000
- dari jualan Jasa X , target minimal profit : 50rb
- dari jualan para reseller, minimal profit 200rb
- dari Adsense, PPC, atau lainnya sehari minimal $10
.
nah kan udah RP 500.000 lebih
.
kemudian bisa di breakdown lagi lebih detail :
.
Jualan FP A , untuk profit 150.000, bearti cuman ngejual 3 barang aja perhari ... sisanya buat bayar iklan FB, atau yang bantu packing dll
.
Jualan FP B untuk profit 100.000 harus ngejual 10 produk aja per hari, sisanya buat kebutuhan lain, atau bonus
.
jualan Jasa X, minimal profit sehari 50rebu, atau mminimal sebulan 1 juta .. kalo ada lebih buat subsidi silang atau hal yang lain ..
.
dan lainnya ....
.
Bahkan saya mempunyai teman, dia hanya seorang bloger murni ... punya 10 blog, masing-masing blog rata-rata perharinya menghasilkan $5 .. itu juga sudah nutup.
.
ahhhhh.... gampang kalau ada usaha.. dan ada action,
.
kalo misalnya bermanfaat, boleh di share ya
.
yang belom add friend, boleh deh add Bang Dirga , biar banyak temen
.
Gambar hanya ilustrasi saja, biar eykecing  diambil dari www.cewesange.in

Thursday, August 14, 2014

IPhone5 untuk anak dari ibu

:: Ibu Ini Memberi iPhone5 pada Anaknya dengan Perjanjian ::
Seorang ibu bernama Janell Burley Hofmann memberikan hadiah ponsel berkelas yaitu iPhone 5 kepada anaknya Gregory. Meskipun iPhone 5 merupakan barang mewah, pemberian iphone 5 ini bukan untuk memanjakan anaknya, justru ia memberi aturan atau perjanjian yang sangat ketat kepada anaknya, dan ia harus mentaatinya. Jika tidak mau taat, maka iPhone tersebut akan di minta kembali.
Perjanjian tersebut sangat positif untuk anaknya, juga sangat inspiratif untuk kita terapkan bagi anak-anak kita. Berikut Ini daftar perjanjian ibu kepada anaknya:
1. Ini (iPhone 5) adalah milik ibu. Ibu membelinya. Ibu yang membayarnya. Ibu meminjamkannya untukmu. Bukankah ibu yang terbaik?
2. Ibu harus selalu mengetahui password-nya
3. Jika teleponnya berdering, jawablah. Itu adalah sebuah telepon. Katakan halo, tunjukkan perilaku yang baik (sopan.) Jangan pernah abaikan panggilan telepon jika dilayarnya tertulis “Ibu” atau “Ayah”. Jangan pernah.
4. Berikan teleponnya kepada orang tua-mu tepat jam 7:30 malam setiap malam sekolah dan setiap akhir minggu pada jam 9 malam. Telepon tersebut akan dimatikan untuk satu malam dan akan dihidupkan kembali esok hari jam 7:30 pagi. Jika kamu tidak mau menelepon ke telepon rumah temanmu, karena takut jika orang tua-nya yang mengangkat terlebih dahulu, maka jangan menelepon atau SMS sama sekali. Dengarkan suara hatimu dan hormatilah keluarga orang lain seperti kamu ingin keluarga kita dihormati.
5. Kamu tidak akan membawa Ini (iPhone 5) ke sekolah. Ngobrol-lah secara langsung dengan orang-orang yang biasa kamu ajak chatting atau SMS. Ini adalah bekal atau skill untuk hidupmu kelak. Untuk sekolah setengah hari atau field trip sesudah sekolah akan kami pertimbangkan.
6. Jika ini (iPhone 5) jatuh kedalam toilet, terhempas ke tanah, atau menghilang di udara bebas, kamu bertanggung jawab untuk penggantian atau biaya perbaikan. Kamu bisa memotong rumput, menjaga bayi, atau menggunakan uang tabungan hadiah ulang tahun. Ini akan terjadi, kamu harus bersiap.
7. Jangan gunakan teknologi ini untuk berbohong, membodohi, atau menipu umat manusia lainnya. Jangan biarkan dirimu terlibat dalam pembicaraan yang akan menyakiti orang lain. Jadilah teman yang baik terlebih dahulu atau menjauhlah dari kemungkinan perseteruan.
8. Jangan mengirimkan SMS, email, atau mengatakan apapun yang tidak mau kamu ucapkan dalam kehidupan sehari-hari.
9. Jangan mengirimkan SMS, email, atau mengatakan apapun ke seseorang yang tidak mau kamu katakan dengan lantang ketika orang tua mereka sedang berada diruangan itu. Sensorlah dirimu sendiri.
10. Tidak boleh ada pornografi. Carilah informasi di internet yang hanya akan kamu bagikan ke Ibu secara langsung. Jika kamu memiliki pertanyaan tentang apapun, tanyalah seseorang – lebih baik lagi tanya ke Ibu atau ayahmu.
11. Matikan, diamkan, sembunyikan dari khalayak ramai. Terutama di restoran, didalam bioskop, atau ketika berbicara dengan umat manusia lain. Kamu bukanlah orang yang kejam; jangan biarkan iPhone merubah itu.
12. Jangan kirimkan atau menerima gambar/ foto dari bagian pribadi anggota tubuhmu atau orang lain. Jangan tertawa. Suatu saat kamu akan tergoda untuk melakukannya secerdas apapun dirimu. Ini sangat beresiko dan dapat menghancurkan masa muda/ kuliah/ atau masa dewasamu. Ini akan selalu jadi ide yang buruk. Dunia maya itu luas dan lebih kuat daripada dirimu. Sulit sekali menghilangkan jejak dalam skala sebesar ini – termasuk reputasi yang buruk.
13. Jangan mengambil jutaan foto dan video. Tidak perlu mendokumentasikan segalanya. Alamilah hidupmy sendiri.
Kenangan itu akan tersimpan dalam ingatanmu untuk selamanya.
14. Sesekali tinggalkan iPhone ini dirumah dan coba untuk merasa nyaman dan aman dengan keputusan itu. Ini (iPhone) bukanlah benda hidup ataupun perpanjangan dirimu. Belajarlah untuk hidup tanpanya.
Jadilah lebih besar dan lebih kuat daripada FOMO – Fear Of Missing Out (rasa takut kehilangan.)
15. Download lagu yang baru atau yang klasik atau yang berbeda dari yang didengarkan oleh jutaan orang lain yang mendengarkan hal yang sama. Generasimu memiliki akses musik yang belum pernah ada selama sejarah. Ambillah keuntungan dari hal tersebut. Perluas cakrawala-mu.
16. Sesekali mainkan permainan dengan kata-kata atau puzzles (teka-teki) atau permainan yang melatih otak.
17. Jaga matamu tetap menghadap kedepan. Lihat dunia disekelilingmu. Pandangilah jendela. Dengarkan kicauan burung. Jalan-jalan. Berbicaralah dengan orang asing. Berkelilinglah tanpa Googling.
18. Kamu pasti akan melakukan kesalahan. Ibu akan mengampil teleponmu. Kita akan duduk dan membicarakannya. Kita akan memulai dari awal lagi. Ibu dan kamu, kita selalu belajar. Ibu adalah bagian dari tim-mu. Kita melakukan ini bersama-sama.
Dan pada akhir daftar kontrak, sang ibu menulis “Kebanyakan pelajaran disini tidak hanya berlaku untuk iPhone, namun untuk kehidupan..”
Sungguh perjanjian yang sangat mendidik dan sangat bijak sana bagi anaknya. sangat cocok sekali dengan keadaan saat ini, zaman di mana kemudahan teknologi membuat kita jarang berinteraksi secara langsung kepada orang di sekitar kita.
Kita lebih suka berlama-lama sms-an, berlama lama melihat dinding facebook kita, lebih suka chating. Kita lebih suka menatap layar, dari pada harus bertemu langsung.
Padahal jika kita melakukan hal tersebut secara berlebihan, akan berdampak buruk bagi perkembangan psikologis kita, khususnya kemampuan untuk berinteraksi secara langsung dengan masyarakat.
Semoga kisah inspiratif ibu yang memberikan hadiah iPhone 5 kepada anaknya dengan perjanjian ketat di atas bisa bermanfaat bagi kita semua. (Sumber: mitrafm.com)
Sudah Baca ?
Like n Share Ya 

Sunday, August 3, 2014

Cara Mengajarkan Anak Menghafal Al Qur'an Sejak Dini

1. Bayi (0-2 tahun)
-Bacakan Al Qur'an dari surat Al fatihah
-Tiap hari 4 kali waktu (pagi, siang, sore, malam)
-Tiap 1 waktu satu surat diulang 3x
-Setelah hari ke-5 ganti surat An Naas dengan metode yang sama
-Tiap 1 waktu surat yg lain-lain diulang 1x2

2. Diatas 2 tahun
-Metode sama denga teknik pengajaran bayi. Jika kemampuan mengucapkan kurang, maka tambah waktu menghafalnya, mis dari 5 hari menjadi 7 hari
-Sering dengarkan murattal

3. Diatas 4 tahun
-Mulai atur konsentrasi dan waktu untuk menghafal serius
-Ajari muraja'ah sendiri
-Ajari menghafal sendiri
-Selalu dimotivasi supaya semagat selalu terjaga
-Waktumenghafal 3-4x perhari

BC dari Ustdz Ahmad Al Hafidz

Allaahummaj'alna fii ahli Qur'an , Allaahumma baarik fi auladina wa dzurriiyatina bil Qur'an, Allaahummarzuqna istiqomah fi tilawatil wa hifzil Qur'an...wa adhilna fi jannati fi Qur'an...Aamiin Allaahumma Aamiin.

Thursday, July 17, 2014

5 cara membeli rumah dalam 5 tahun

Editor’s note : Artikel ini diambil dari e27.co dan presentasi William Widjaya (Regional Manajer SEA Fenox VC).

Seorang miliarder Hong Kong, Li Ka-Shing, berbagi tentang bagaimana mengelola uang dengan bijak menurut versinya. Ia menguraikan kepada kita sebuah rencana 5 tahun yang sangat inspiratif untuk mengubah nasib.
No matter how much you earn, always remember to divide it into five parts proportionately. Always make yourself usefeul. – Li Ka-Shing
Tidak peduli seberapa banyak uang yang kamu dapatkan, selalu ingat untuk membagi uangmu ke dalam 5 bagian yang proporsional. Selalu membuat dirimu berguna. – Li Ka-Shing

Seandainya pendapatan bulanan kamu hanya +- Rp 4 juta, kamu bisa hidup dengan baik. Saya akan membantu membagi uangmu ke dalam 5 bagian.
Li Kha Sing
Kumpulan uang yang pertama digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Ini adalah hidup yang sangat sederhana dan kamu hanya menghabiskan kurang dari Rp 38 ribu per hari. Sarapan sehari-hari terdiri atas vermicelli (semacam bihun atau mi), sebutir telur dan segelas susu. Untuk makan siangpun hanya makan siang yang sederhana, yaitu cemilan dan buah. Untuk makan malam, coba pergunakan dapur dan masaklah makananmu sendiri yang terdiri dari 2 jenis sayuran dan segelas susu sebelum tidur. Untuk satu bulan, biaya untuk makan seperti ini kira-kira menghabiskan RP 1,2 juta. Kalau kamu masih muda, tubuhmu tidak akan banyak bermasalah selama beberapa tahun ke depan dengan gaya hidup seperti ini.
Kumpulan uang yang kedua: Untuk networking, perluas jaringan pertemananmu. Tentunya hal ini akan membuat dirimu dikenal oleh banyak orang. Anggarkan tagihan telpon sekitar +- Rp 185 ribu, kemudian kamu bisa mentraktir temanmu makan 2 kali dalam sebulan, masing-masing  Rp 200-300 ribu. Siapa yang kamu traktir? Selalu ingat untuk mentraktir makan siang untuk orang-orang yang lebih pandai atau memiliki wawasan lebih dari pada kamu, yang lebih kaya, atau orang-orang yang telah membantu kamu dalam berkarir. Pastikan kamu melakukannya setiap bulan. Setelah satu tahun, lingkaran pertemanan kamu akan menghasilkan nilai yang luar biasa. Selain reputasi dan pengaruh, akan ada nilai lebih yang dihasilkan. Image baik dan murah hati juga akan meningkat.
Kumpulan uang yang ketiga: Untuk belajar. Sisihkan sekitar Rp 200 ribu untuk membeli buku. Karena kamu tidak memiliki banyak uang, maka kamu harus belajar. Ketika kamu membeli buku, bacalah buku itu dengan saksama dan pelajari pelajaran dan strategi yang diajarkan di dalam buku itu. Setiap buku, setelah kamu membacanya, coba buat resumenya dalam bahasamu sendiri. Coba membagi dengan yang lain tentang isi buku itu juga akan meningkatkan kepercayaan dan daya tarik kamu. Juga simpanlah uang hingga Rp 300 ribu untuk menghadiri sesi pelatihan. Ketika kamu memiliki pendapatan lebih atau tambahan simpanan uang, cobalah untuk berpartisipasi untuk pelatihan lanjutan. Ketika kamu berpartisipasi dalam training yang baik, kamu tidak hanya mendapatkan pengetahuan, melainkan kamu juga akan bertemu dengan teman yang memiliki pemikiran yang sama dengan kamu.
Kumpulan uang yang keempat: Gunakan untuk berlibur ke luar negeri. Manjakan dirimu dengan pergi berlibur minimal sekali dalam setahun. Teruslah tumbuh besar dari pengalaman hidup. Tinggalah di hostel murah untuk menghemat biaya liburan. Gunakan pengalaman itu supaya kamu tetap semangat bekerja.
Kumpulan uang yang kelima: Investasi. Tabung Rp 1 juta dan kembangkan sebagai modal awal startup kamu. Modal itu bisa kamu gunakan untuk membangun bisnis kecil. Bisnis kecil itu aman. Pergilah ke supplier dan carilah produk untuk dijual. Walaupun kamu rugi dan kehilangan uang, kamu tidak akan kehilangan terlalu banyak. Bagaimanapun, ketika kamu mulai mendapatkan uang, hal itu akan meningkatkan rasa percaya diri dan keberanian dan kamu bisa mempelajari pengalaman baru dalam menjalankan bisnis kecil. Ketika kamu memperoleh uang lebih banyak, kamu bisa mulai membeli rencana investasi jangka panjang dan mendapatkan jaminan jangka panjang terhadap kekayaan finansial kamu dan keluargamu. Jadi tidak peduli apapun yang terjadi, akan selalu ada dana yang cukup dan kualitas hidup akan terjamin.
Nah, setelah kamu berusaha selama setahun dan gajimu masih tetap Rp 4 juta, itu berarti kamu belum sukses tumbuh sebagai seseorang. Kamu seharusnya benar-benar malu terhadap diri kamu. Coba pergi ke supermarket dan beli tahu yang paling keras. Ambilah dan hantamkan tahu itu ke kepalamu karena kamu layak mendapatkannya.
Jika pendapatan bulananmu +- Rp 5,5juta IDR, kamu masih harus bekerja keras. Kamu harus mencoba mendapatkan pekerjaan sampingan. Mendapatkan pekerjaan sampingan tentunya akan menjadi menyenangkan. Berbisnis itu menantang, tapi ini adalah cara yang paling tepat bagi kamu untuk mempelajari seni berjualan dan ini adalah kemampuan yang bisa kamu gunakan sepanjang karir kamu. Semua entrepreneur yang sukses adalah penjual yang baik. Mereka memiliki kemampuan menjual mimpi dan visi mereka. Kamu juga akan bertemu dengan banyak orang yang bermanfaat untuk kamu dan karirmu ke depannya. Ketika kamu sudah berada di dalam bisnis, kamu juga akan belajar tentang apa yang bisa dijual dan apa yang tidak. Gunakan sensitifitasmu dalam menemukan sentimen pasar sebagai platform untuk menjalankan bisnis kamu dan dalam mengidentifikasi produk yang akan laris di masa depan.
Cobalah membeli baju dan sepatu seminim mungkin. Kamu bisa membeli semua itu ketika kamu kaya. Simpan uangmu dan belilah hadiah untuk seseorang yang kamu sayangi dan ceritakan kepadanya mengenai rencanamu dan target finansial kamu. Ceritakan kepada mereka kenapa kamu sangat berhemat. Ceritakan usaha-usahamu, tujuan dan mimpimu kepada mereka.
Di mana-mana pebisnis membutuhkan bantuan. Tawarkan dirimu untuk melakukan kerja sampingan dari peluang apapun. Ini akan membantu mengasah impianmu dan kemampuanmu. Kamu akan mulai  mengembangkan kemampuan berbicara dan nantinya kamu akan lebih dekat kepada target finansialmu.
Tidak peduli berapa banyak uang yang kamu dapatkan, selalu ingat untuk membaginya ke dalam 5 bagian yang proporsional. Selalu buat dirimu berguna. Tingkatkan investasimu dalam networking. Ketika kamu meningkatkan investasi sosialmu, memperluas jaringan networkingmu, pastinya pendapatanmu akan meningkat secara proporsional. Tingkatkan investasimu dalam belajar, kuatkan rasa percaya dirimu, tambah lagi jatah liburmu, perluas lagi cakrawalamu dan tingkatkan investasimu untuk masa depan, dan hal tersebutlah yang pada akhirnya akan meningkatkan pendapatanmu.
Pertahankan keseimbangan ini dan sedikit demi sedikit kamu akan mulai mendapatkan pendapatan lebih. Ini adalah lingkaran yang baik untuk rencana hidup. Tubuhmu akan mulai membaik dan membaik seiring kamu mendapatkan nutrisi dan perawatan lebih. Temanmu akan bertambah banyak dan kamu akan mulai membuat koneksi yang lebih berharga di masa yang sama. Kemudian kamu akan memiliki kondisi untuk berpartisipasi dalam pelatihan yang cukup tinggi dan setelah itu kamu akan mulai terekspos dengan proyek yang lebih besar dan peluang yang lebih besar. Kemudian, kamu akan menyadari mimpi-mimpimu, kebutuhan membeli rumah, mobil dan persiapan untuk dana pendidikan anak-anakmu di masa yang akan datang.
Hidup bisa didesain. Karir bisa direncanakan. Kebahagiaan bisa dipersiapkan. Kamu harus mulai berencana sekarang. Jikalau kamu miskin, habiskan sedikit waktu di rumah dan lebih banyak waktu di luar. Ini seni kehidupan. Apabila kamu miskin, habiskan uang untuk orang lain. Apabila kamu kaya, habiskan uang untuk dirimu sendiri. Banyak orang yang melakukan sebaliknya.
Apabila kamu miskin, berbaiklah kepada orang lain. Jangan menjadi orang yang perhitungan. Apabila kamu kaya, kamu harus membiarkan orang lain berbuat baik kepada kamu. Kamu harus belajar berbuat baik kepada dirimu sendiri. Apabila kamu miskin, kamu harus melempar dirimu keluar dan membiarkan orang memanfaatkan kamu. Apabila kamu kaya, kamu harus menjaga dirimu dengan baik dan jangan biarkan orang lain terlalu memanfaatkan kamu. Ini adalah cara hidup yang tidak banyak orang mengerti.
Tidak peduli berapa banyak uang yang kamu dapatkan, ingat selalu untuk membagi pendapatanmu ke dalam 5 bagian. Jaga tubuhmu supaya tetap dalam kondisi yang baik. Berinvestasilah dalam lingkar sosialmu supaya kamu bisa terus bertemu dengan orang-orang baru di mana kamu bisa belajar hal-hal baru. Memperluas jaringanmu juga akan berkesan penting terhadap berapa yang akan kamu peroleh. Berpetualanglah setiap tahun dan perluas pandanganmu. Juga selalu mencari tahu tentang perkembangan terbaru dalam industri. Jika kamu mengikuti rencana ini dengan baik, kamu akan melihat peningkatan yang signifikan dalam pemasukanmu. 

Saturday, March 15, 2014

Sheza sudah 6 bulan

Sheza ad fatihah.. Sekarang sudah 6 bulan. Sudah bertambah banyak kepandaian yang sheza miliki. Doa abi ami buat mu nak
" rabbihabli minasholihin"

Sunday, February 16, 2014

Tiga Cara Jadi Pengusaha

Memang banyak yang bermimpi untuk menjadi seorang pengusaha, namun untuk menggapainya bukanlah perkara mudah. Masalahnya, tidak semua orang cukup pandai melihat peluang.
Pernyataan di atas mungkin akan membuat Anda mengundurkan diri menjadi calon pengusaha. Lantas, apa langkah yang harus diambil agar bisa sukses menjadi seorang pengusaha? Laman Entrepreneur menjelaskan tiga poin penting yang harus Anda lakukan jika ingin menjadi seorang pengusaha.
1. Door to door
Sang penulis, Will Caldwell menjelaskan dalam tulisannya, bahwa door to door (bertemu langsung dengan pembeli) lebih baik dibandingkan dengan Anda bersembunyi di belakang layar komputer. Kendati ini adalah era digital, dan banyak yang menganggap dampak digital akan memberi kontribusi besar, namun bertemu langsung dengan calon pembeli diakui lebih baik.
Memang lebih sulit, namun cara ini akan membuat Anda menjadi lebih kuat. Anda akan banyak mendapat pengalaman berharga sekaligus terbiasa menerima penolakan. Tak hanya itu, bertatap muka juga akan menjadikan Anda sebagai orang yang kreatif dalam menarik perhatian khalayak.
Dalam berbisnis, meski membuka toko online sekalipun, ada kalanya Anda juga wajib bertemu dengan pelanggan, rekan bisnis, awak media, dan lain sebagainya. Nah, jika sudah terbiasa, Anda tidak akan canggung lagi.
2. Gerak cepat
Berwirausaha adalah tentang bagaimana Anda bisa cepat memulai dan mendapatkan pengalaman. Mungkin awalnya akan banyak masalah yang menghadang, atau bahkan bangkrut. Namun ini akan menjadi pengalaman bagi Anda.
Anda akan mengetahui, apa yang harus Anda lakukan di kemudian hari, bagaimana mengendalikan ego, dan berkomunikasi dengan pelanggan yang potensial.
3. Jangan bergantung pada satu aliran pendapatan
Meski Anda sangat antusias dengan bisnis yang dijalankan, tapi hanya bergantung dari satu aliran pendapatan sangat tidak disarankan. Dinamika bisnis akan berguncang sangat keras dan membuat perusahaan Anda goyah.
Misalnya Anda buka toko sepatu, menampung berbagai merek lain di luar merek utama Anda tidak akan menjadi soal. Atau Anda juga bisa memikirkan inovasi lain untuk mendapatkan pendapatan sampingan. (as/marketing.co.id)

Wednesday, January 1, 2014

Membiasakan Anak Memakai Jilbab Dengan Cara Cerdas

"Copas"

Beberapa orangtua mungkin menginginkan anaknya memakai jilbab. Namun, hal tersebut tidaklah mudah mengingat anak kecil masih aktif bergerak.

Anak yang aktif bergerak sangat mudah sekali merasa gerah sehingga cukup sulit juga untuk membiasakan memakai jilbab. Akan tetapi, jangan khawatir akan hal tersebut karena ada beberapa cara agar si anak terbiasa memakai jilbab. Bagi Anda yang ingin si anak terbiasa memakai jilbab, berikut tips yang bisa dilakukan:

1. Kenalkan sejak dini Mungkin sebagian dari orangtua menginginkan anaknya untuk menggunakan jilbab. Namun, Anda juga harus mengenalkan kepadanya sejak kecil.

Anda bisa melakukannya secara bertahap yaitu memakaikan baju panjang dan jilbab pada saat berpergian.

Mungkin si kecil tak tahu maksudnya apa. Namun, cara tersebut bisa membuatnya jadi terbiasa memakai kerudung saat berpergian.

2. Pakaikan baju dan jilbab yang nyaman Agar si anak nyaman saat berpakaian terutup, sebaiknya Anda memilihkan bahan yan tepat untuk jilbab dan pakaian.
Pilihlah bahan yang menyerap keringat dan sesuaikan juga dengan gerak-gerik si anak. Mislanya, si anak yang aktif sebaiknya dipakaikan pakaian dan jilbab yang berbahan kaos.

3. Pilihkan model yang sederhana Ketahuilah bahwa anak-anak tidak suka yang ribet.

Untuk itu, pilihlah gaya berjilbab yang sederhana saja untuknya. Misalnya, jilbab instan dan baju terusan panjang atau busana muslim dua potong.

Pilih dengan warna kesukaan si anak agar dia mau memakainya. Selain warna, biarlah si anak yang memilih corak atau tokoh kartun yang disukainya.

4. Memberikan pujian Ketika si anak sudah merasa nyaman mengenakan jilbab, tak ada salahnya Anda memuji penampilannya dengan berkata, “Kamu cantik sekali.”

Cara tersebut tentunya bisa mendukung psikologisnya.
Jika si anak sudah merasa senang, maka Anda juga bisa mengajarkan bahwa ada manfaat yang bisa didapat dengan berjilbab.

5. Memberikan pengarahan Ketika sudah memuji dirinya, Anda pun perlu memberikan pengarahan untuknya.
Ajak anak untuk mengetahui lebih dalam mengenai kewajiban berjilbab bagi muslimah sesuai dengan usianya. Misalnya, saat si anak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), terangkan mengapa dia memakai jilbab. Seiring bertambahnya usia, Anda juga perlu memberikan arahan mendalam tentang hal tersebut.

Itulah cara cerdas membiasakan anak berjilbab. Menanamkan nilai agama atau hal positif lainnya sejak si anak kecil tentunya sangat bermanfaat bagi dirinya kelak. Bagaimana, Anda mau mulai membiasakan anak untuk memakai jilbab