Tuesday, December 1, 2009

bulan baru ilmu baru "drupal"


Drupal...kata-kata baru buat ku sekarang.kalau joomla ku udah pernah tapi ku belum pernah pake ^_^.
rencananya si baru mo blajar untuk buat e-commerce agar memperlancar bisnis ku.

beberapa waktu yang lalu teman ku sebagai admin dapat tugas buat blog untuk komunitas kantor
dan dia akan berencana menggunakan drupal.
untuk menambah ilmu pengetahuan tentang apa yang ada di dunia IT sering lah jalan-jalan kata "bos ku"
,WHY?karena dengan sering jalan-jalan kita banyak mengetahui tentang dunia luar.belajar dan terus lah belajar.

agar ilmu pengetahuan ku nambah di dunia web,ku mencoba mencari,apa si DRUPAL?
ku mulai searching di goolge.(guru sejati ku yang tidak pernah marah ^_^)
dapatlah tutorial drupal....

 Drupal merupakan program yang di desain untuk membantu para pemula yang ingin untuk membuat dirinya on-line dalam dunia maya. Bahkan bagi para pemula sekalipun, dengan menggunakan Drupal dapat membuat anda ada di dalam dunia maya hanya dalam satuan jam atau hari saja.
Para pengguna Drupal tidak perlu tahu bagaimana menggunakan program (khususnya di PHP). Memiliki pengetahuan dasar mengenai PHP, HTML, dan CSS, akan memberikan beberapa keuntungan, walau untuk menggunakan Drupal tidak memerlukan hal tersebut. Namun jika ingin mempelajari mengenai PHP, HTML, dan CSS, beberapa sumber yang baik untuk Anda adalah:

* W3 Schools - untuk hampir segala sesuatu yang berhubungan dengan Internet.
* Situs Resmi PHP – penggunaan PHP secara lengkap
* PHP Builder – memberikan beberapa tutorial dan kode yang siap untuk digunakan.

Beberapa orang mungkin berpikir untuk dapat menggunakan Drupal akan memerlukan waktu sampai bulanan , atau bahkan tahunan, untuk bisa membuat situs web dan menjalankannya? Hal itu tidak benar sama sekali. Situs Anda yang pertama, denga tampilan statis, dapat dibuat dalam satuan jam atau hari saja setelah instalasi Drupal. Hal pertama yang harus dilakukan hanyalah memiliki nama domain dan penempatan atau hostingnya.

Salah satu keunggulan Drupal adalah Drupal merupakan open source, yang artinya banyak hal yang dilakukan oleh banyak komunitas Drupal untuk saling mendukung anggota yang lain. Sehingga belajar Drupal baik melalui situs resmi ataupun situs-situs yang berkenaan dengan Drupal akan sangat membantu para pemakai Drupal. Drupal.org merupakan situs resmi dari Drupal, yang didalamnya berisikan banyak hal hasil kontribusi dari para anggota atau peminat akan Drupal, baik berupa tutorial, pengatasan masalah, maupun modul-modul fungsional lain. Maka jangan pernah ragu untuk bergabung dengan komitas Drupal, dan mencari dukungan atau bantuan yang diperlukan.

No comments: