Monday, August 10, 2009

Puisi untuk Programmer

Wajahmu indah seperti Microsoft Silverlight
Hidungmu mancung seperti SQLyog
Rambutmu panjang seperti PostgreSQL
Tubuhmu langsing bak Notepad
Kini aku telah terpesona dengan user interface mu
dotNet telah memberikan mu pesona bidadari
Bidadari dari garbage collection
Namun, aku bersedia menjadi garbage collector bagi mu
Semenjak perkenalan kita di pulau Java
Sewaktu aku bertarung dengan Python untuk menyelamatkan mu
Aku semakin terpuruk dari semua itu
Aku telah mengupload semua kode Perl ke tubuh mu
Mengcompile dan mendebug kode ku
Ku upload kode C untuk memberikan C-inta ku kepada mu
Aku berhari-hari mengejar PHP demi kamu
Sampai berkeringat Action Script
Namun hasilnya adalah Core Dump, Segmentation Fault
Syntax Error, Exception, Runtime Error 13, Invalid Memory Allocation
Gambas sudah usahaku
Fortran sudah nasib ku
Cobol sudah hidupku
Prolog sudah nafasku
Tanpa mu, hidupku bagaikan bahasa tanpa compiler…
Tanpa mu, hidupku bagaikan C# tanpa dotNet framework…
Tanpa mu, hidupku bagaikan PHP tanpa MySQL

No comments: