Friday, December 17, 2010

Kopdar UMet (Ubuntu Metro) VIII

Salam buat semua temans-temans..

UMet (ubuntu Metro) akan mengadakan KopDar VIII
tema yang akan diangkat adalah " Programming Java for Begginer on
Ubuntu ", " introduction to Object Oriented and exercise "

Pemateri : Arya Adhyaksa Waskita ( Mahasiswa S3 ILKOM UI )
                 Aryandie ( Ubuntu Metro )
Tempat   : PT Andia Warung Buncit no 17 Gedung Lingga Darma lantai 2
                 jakarta selatan (dekat mall pejaten vilage)
Tanggal  : 19 Desember 2010 / jam 09.30 wib sampai dengan selesai.

note * internet free selama kopdar.
        * Peserta maksimal 12 orang (tempat tidak mencukupi)
       * Kontribusi perorangan (sukarelawan/tidak dipaksakan)
        * Membawa laptop masing-masing (wajib)
        * Berkomitmen tinggi untuk hadir pada workshop / KopDar berikutnya.


Konfirmasi kehadiran :
- Satriayana : sa3yana@gmail.com (021-80737738 / 08999752258)

Thursday, December 16, 2010

Sample code using method String "concat"

package com.andia.cm.parser.siemens.sccp.tables;

import java.io.BufferedReader;
import java.io.IOException;
import java.io.InputStreamReader;

public class TestClas {
    public static void main(String[] args) throws IOException {

        BufferedReader bf = new BufferedReader(new InputStreamReader(System.in));
        System.out.println("Enter First String:");
        String str1 = bf.readLine();
        System.out.println("Enter Second String:");
        String str2 = bf.readLine();
        System.out.println("Combin string example!");

        // penggunaan concat sama dengan String yang dibawah
        String com = str1.concat(str2);
        System.out.println("Combined string: " + com);
        // Variable dendy sama dengan String com diatas
        String dendy = str1 + str2;
        System.out.println(dendy);

    }
}

Monday, December 6, 2010

Java Class Package Structures

We have two proposed structures, short and long.

Note : all package names in java should lower case

The long : (com/org).(company/project).(applications).(app name).modules.(module name)

The Short : (com/org).(company/project).(app name).(module name)

This picture using format short and commercial applications : 


Information : 
1. (com/org)   :  Type Product Opensource/Non profit -> org or Commercial -> com
2. (company/project) : Name company of the product
3. (app name) : Name application application the we build
4. (module name) : Name module the we bulid

Wednesday, December 1, 2010

NoBar Indonesia vs Malaysia

Kita buktikan sebagai warga indonesia yang baik dengan nonton bareng indonesia vs malaysia..gak usah jauh-jauh nontonnya cukup dirumah denga membuka infocus.indonesia...hidup indonesia (teriak...teriak ni,tapi dalam hati)hehehe..
Harga tiket...Rp 0,-

narsis ba'da subuh

Sory..lagi narsis.
anduk siapa pula itu..hehe

Sunday, November 28, 2010

2 x Happy Hour = 1 Set Meja PingPong

Allhamdulillah..sudah lama nih pengen main pingpong,baru dapat sekarang.
Biar panas pada saat kepala panas.

Saturday, November 27, 2010

Change format time in java

package com.andia.cm.parser.siemens.r13.tables;

import java.text.ParseException;
import java.text.SimpleDateFormat;
import java.util.Date;

public class TestLine {
    public static void main(String[] args) {

        // format tanggal berbentuk string
        String strDate = "10/29/2010";

        try

        {

            /*
             * membuat objek SimpleDateFormat dengan format sumber string
             * tanggal
             */

            SimpleDateFormat sdfSource = new SimpleDateFormat("MM/dd/yyyy");

            // parse string data objek diatas
            Date date = sdfSource.parse(strDate);

            // membuat format waktu yang kita inginkan.
            SimpleDateFormat sdfDestination = new SimpleDateFormat(
                    "yyyy-MM-dd HH:mm:ss");

            // proses parse mengubah ke tanggal yang baru
            strDate = sdfDestination.format(date);

            System.out
                    .println("Date is converted from yy-mm-dd format to yyyy-MM-dd hh:mm:ss");

            System.out.println("Converted date is : " + strDate);

        }

        catch (ParseException test)

        {

            System.out.println("Parse Exception : " + test);

        }

    }
}

* format waktu pada 12 jam -> hh:mm:ss a
* format waktu pada 24 jam -> HH:mm:ss a

Tuesday, November 23, 2010

Result KopDar UMet VII

Allhamdulillah kopdar UMet di warung buncit di PT ANDIA berjalan dengan santai dan lancar.Ada beberapa orang yang absen tapi gak hadir.
Sesi pertama dengan materi Introduction Eclipse in Ubuntu di share oleh dendy (Ubuntu Metro) dan sesi kedua dengan materi java basic di share oleh mas arya berjalan dengan lancar,insyaAlloh KopDar VIII akan di adakan di Ciganjur JakSel.
duduk kiri : yusuf,anto,arya,nana,dendy,dhani.
berdiri kiri : dedi,angga,rendra,oky


Kepada Para Suami

Source : Renungan dan kisah inspiratif

Awal mula kehidupan seseorang berumah tangga dimulai dengan ijab-kabul.
Saat itulah yang halal bisa jadi haram, atau sebaliknya yang haram bisa jadi halal.
Demikianlah ALLAH telah menetapkan bahwa ijab-kabul walau hanya beberapa patah kata dan hanya beberapa saat saja, tapi ternyata bisa menghalalkan yang haram dan mengharamkan yang halal. . .  :-)

Wednesday, November 17, 2010

Idul Adha 1431 H

أ‌- اللَّهُ أَكْبَرُ، اللَّهُ أَكْبَرُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ الله ُ، وَاللَّهُ أَكْبَرُ، اللَّهُ أَكْبَرُ وللهِ الْحَمْدُ
ب‌- اللَّهُ أَكْبَرُ، اللَّهُ أَكْبَرُ، اللَّهُ أَكْبَرُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ الله ُ، اللَّهُ أَكْبَرُ وللهِ الْحَمْد

Seperti biasa,idul Adha sekarang masi sendiri ditanah rantau.Iba hati ini saat merasakan,mendengarkan Takbir yang bergema..
Merasakan keagungan,kebesaran dan kekuasaan Alloh yang Maha Besar dan membuat kita merasa kerdil di hadapan-NYA..
Maha Suci Alloh...
Tahun ini aku juga belum bisa menunaikan ibadah haji dan ibadah qurban.Mudah-mudahan minimal tahun besok ku harus bisa qurban (pasangkan niat lagi)...Amin.

Tuesday, November 16, 2010

Kopdar UMet (Ubuntu Metro) VII

Salam buat semua temans-temans..

UMet (ubuntu Metro) akan mengadakan KopDar VII
tema yang akan diangkat adalah " Programming Java for Begginer on
Ubuntu and Introduction Eclipse in Ubuntu "

Pemateri : Arya Adhyaksa Waskita ( Mahasiswa S3 ILKOM UI )
                 Aryandie ( Ubuntu Metro )
Tempat   : PT Andia Warung Buncit no 17 Gedung Lingga Darma lantai 2
                 jakarta selatan (dekat mall pejaten vilage)
Tanggal  : 21 November 2010 / jam 10.00 wib sampai dengan selesai.


note * internet free selama kopdar.
        * Peserta maksimal 15 orang (tempat tidak mencukupi)
        * Kontribusi perorangan (sukarelawan/tidak dipaksakan)
        * Pendaftaran paling lambat tanggal 20 November 2010.
        * Membawa laptop masing-masing.

Konfirmasi kehadiran :
- Satriayana : sa3yana@gmail.com (021-80737738 / 08999752258)
- Aryandie : aryandie@andiasoft.com

Saturday, November 13, 2010

Bikin Mie Goreang Special (kurang garam)

Waduh...tiap malam selalu bikin pertanyaan,apa itu?
"malam ini makan apa ya?"
opsi-nya cuman ada nasi padang,pecel lele,mie aceh dan mie buatan sendiri + telor dadar.
mmmm...allhamdulillah masih bisa makan ne,ya gitu deh kadang-kadang juga bosan dengan menu-menu yang itu aja.Mungkin pada saat ini(bujangan) punya prinsip yang penting kenyang,tidak lapar saat bersama si lepi..hehe
jadi,malam minggu ini kita menu-nya mie goreang special.
Setelah dibikin,ternyata kurang garam...hehehehe,haduh,maklum g bisa masak kalo pun bisa hanya bisa masak nasi di cooker,goreng telor ma bikin mi manual deh..
Mungkin untuk lain kali harus searching nih di google ntuk bikin mi yang lebih enak.insyaAlloh bisa dahhh..ni foto product gagal dengan orang nya.

Friday, November 12, 2010

Teknik mendasar dalam menangani manusia


1. Jangan mencerca, mengkritik, memarahi, mengeluh/mengomel dan mengoreksi orang lain.

Kalau anda ingin mengumpulkan madu, jangan tendang sarang lebahnya.
Kritik adalah hal yang sia-sia karena menempatkan seseorang dalam posisi defensif dan biasanya membuat orang itu berusaha mempertahankan dirinya.
Jangan mengkritik, karena orang hanya bertindak dengan cara yang sama seperti yang akan kita lakukan kalau kita berada dalam situasi yang sama.
Karena semua orang merasa dirinya baik dan tidak salah.
Tuhan menciptakan manusia tidak sempurna dan berbeda intelektualnya
Dapat melukai perasaan, rasa kebanggaan dan menimbulkan rasa benci.
Seekor anjing akan belajar lebih cepat jika diberikan hadiah dibandingkan jika diberikan hukuman.
Dengan menyakiti orang lain tidak akan memperbaiki /mengubah orang tsb.
Dapat menurunkan semangat kerja.
Lebih baik memperbaiki diri sendiri terlebih dahulu daripada berusaha merubah orang lain.
Semua orang bodoh bisa mengkritik, mencerca dan mengeluh, dan hampir semua orang bodoh melakukannya.
Tuhan tidak pernah menghakimi orang hingga tiba hari kiamat.
Lebih baik memberikan insentif kepada seseorang daripada mengkritiknya.

Teknik mendasar dalam menangani manusia

1. Jangan mencerca, mengkritik, memarahi, mengeluh/mengomel dan mengoreksi orang lain.

Kalau anda ingin mengumpulkan madu, jangan tendang sarang lebahnya.
Kritik adalah hal yang sia-sia karena menempatkan seseorang dalam posisi defensif dan biasanya membuat orang itu berusaha mempertahankan dirinya.
Jangan mengkritik, karena orang hanya bertindak dengan cara yang sama seperti yang akan kita lakukan kalau kita berada dalam situasi yang sama.
Karena semua orang merasa dirinya baik dan tidak salah.
Tuhan menciptakan manusia tidak sempurna dan berbeda intelektualnya
Dapat melukai perasaan, rasa kebanggaan dan menimbulkan rasa benci.
Seekor anjing akan belajar lebih cepat jika diberikan hadiah dibandingkan jika diberikan hukuman.
Dengan menyakiti orang lain tidak akan memperbaiki /mengubah orang tsb.
Dapat menurunkan semangat kerja.
Lebih baik memperbaiki diri sendiri terlebih dahulu daripada berusaha merubah orang lain.
Semua orang bodoh bisa mengkritik, mencerca dan mengeluh, dan hampir semua orang bodoh melakukannya.
Tuhan tidak pernah menghakimi orang hingga tiba hari kiamat.
Lebih baik memberikan insentif kepada seseorang daripada mengkritiknya.

Contoh :
Memarahi/mengkritik orang tidak pakai topi pengaman dengan cara tegas dan kasar akan menimbulkan penolakan dibandingkan dengan menanyakan apakah topi tersebut tidak nyaman dipakai, menyadarkan bahwa topi tersebut dirancang untuk melindungi thp kecelakaan dan menyarankan agar topi selalu digunakan.

Jika orang lain berbuat salah, jangan segera dikritik tetapi dipikirkan terlebih dahulu bagaimana jika kita dalam kondisi yang sama dengan orang tersebut

Seorang pilot yang hampir celaka karena kecerobohan mekaniknya tidak memarahinya melainkan memeluknya dan mengatakan : saya yakin anda tidak akan pernah melakukan kesalahan lagi dan mempercayakan pekerjaan lain.

Seorang ayah tidak akan memarahi, memukul anaknya manakala ia menyadari bahwa anaknya tersebut adalah seorang anak kecil yang belum mempunyai pemikiran yang sama dengan orang dewasa.

2. Memberikan penghargaan yang jujur dan tulus.
Desakan yang paling dalam pada sifat dasar manusia adalah hasrat untuk menjadi penting.
Lebih baik memberikan penghargaan kepada orang lain daripada mencari kesalahan.
Biasakan memberikan penghargaan kepada rekan-rekan didepan umum.
Memberikan penghargaan yang jujur dan tulus adalah memberi makan harga diri orang lain.
Beda antara penghargaan dan sanjungan, yang satu tulus dan yang satunya tidak tulus, yang satu berasal dari hati dan yang satunya dari gigi, yang satu tidak mementingkan diri dan yang satunya demi diri sendiri.
Kita harus mengatakan bahwa: ‘Setiap orang yang kita jumpai adalah lebih baik dari saya dalam hal tertentu’. Dengan cara itu kita belajar kepadanya.

Contoh :
Seorang Suami yang baik selalu memberikan penghargaan kepada istrinya dan anak-anaknya.

Seorang suami diminta oleh istrinya untuk mengatakan beberapa kekurangan yang harus diubah yang terdapat pada dirinya. Suaminya mengatakan : ‘ Saya tidak bisa memikirkan hal-hal yang ingin saya ubah dalam dirimu, saya mencintaimu apa adanya dirimu.

3. Mengetahui keinginan orang lain dan membantu mereka untuk memperolehnya.

Satu-satunya cara untuk mempengaruhi orang lain adalah berbicara tentang apa yang mereka inginkan dan tunjukkan kepada mereka bagaimana memperolehnya.
Rahasia sukses bergaul adalah melihat segala sesuatu dari sudut pandang orang lain.

Contoh :
Untuk membujuk seorang anak agar mau masuk sekolah TK adalah dengan cara mengatakan kepadanya semua kesenangan yang bisa didapatnya di TK.

Seorang ingin mendapatkan keringanan uang sewa gedung, dia mengatakan kepada menager gedung: ‘Kalau saya berada dalam posisi anda maka saya akan berbuat sama. Tugas seorang menager tentunya berusaha memajukan perusahaan. Mari kita bahas bersama-sama keuntungan dan kerugian apabila anda menaikkan uang sewa’.

Untuk membujuk seseorang untuk membeli asuransi adalah dengan cara memberitahukan keuntungan yang akan didapatnya. Penyampaiannya bersemangat dan antusias.
Untuk membujuk orang untuk melakukan renovasi gedung adalah dengan cara memperlihatkan betapa indahnya gedung-gedung yang sudah direnovasi.

Kata-kata pembukaan untuk surat dinas : ‘Perusahaan anda telah menjadi salah satu pelanggan kami yang baik selama 4 tahun ini. Sudah sewajarnya kami sangat menghargai cara kerja anda dan sungguh ingin memberi anda pelayanan yang cepat, efisien yang sudah menjadi hak anda…………Tanpa menghiraukan kapan pengiriman barang anda, kami dengan senang hati berusaha semampu kami melayani anda dengan segera. Anda sibuk, jangan bersusah-susah untuk menjawab surat ini’.

Untuk membujuk agar anak mau makan, menjelaskan bahwa badannya akan cepat besar dan sehat dan dapat melakukan sesuatu seperti kakaknya jika ia mau makan.

Untuk membuat anak tidak mengompol di tempat tidur adalah dengan cara membelikan tempat tidur baru yang merupakan pilihan yang disenanginya.

Thursday, November 11, 2010

Doa untuk Siapapun bidadari itu

Ya Allah
Aku berdo’a kepada mu
Jadikan ia serorang wanita yang solehah
Tambahkan ilmu yang bermanfaat untuknya
Jadikan ia seorang penghuni syurga
Tambahkan kebaikan hidup padanya
Bimbinglah ia agar selalu di jalanmu
Curahkan rahmat dan kasih sayang-MU selalu

Ya Allah
Pertemukan kami dalam ikatan keridhoan-Mu
Restui kami untuk selalu bersama
Lindungi kami dari segala fitnah

Ya Allah
Satukan kami dalam ikatan suci dan engkau ridhoi
Namun bila engkau berkehendak lain maka aku bermohon
Pertemukan kami di syurga kelak

Ya allah
Pertemukan aku dengan orang yang mencintaiMu di atas segalanya
Izinkan aku untuk mendampingi hidupnya

Ya Allah
Dewasakan ia, teguhkan keimananya,, tegarkan pendiriannya
Ya Allah
Dihari ini aku berdoa segala kebaikan untuknya
Ya Allah
Aku berharap kepadaMU terimalah do’a ku ini . amin.

Friday, November 5, 2010

Istikharah untuk nikah dan hal lainnya


Saudara dan saudariku yang budiman,pernikahan adalah ikatan yang mempertalikan antara ikatan yang mempertalikan supaya memilih isteri atau suami yang tepat adalah fase terpenting dalam permulaan dan pernikahan,dan dalam hal ini diperlukan kesungguhan yang mendalam untuk mendapatkan suami atau istri yang tepat dari segala aspeknya.Siapa yang ingin menikah,hendaklah dia memilih pendamping hidupnya dengan pilihan yang berlandaskan pengetahuan dan pemikiran yang kukuh serta sangat bersungguh-sungguh untuk beristikarah kepada Alloh sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah kepada kita."Sebelum istikharah hendaknya kita tidak merasa condong ke pada salah satu perkara,sehingga setelah kita istikharah yang tampak dalam benak pilihan yang terbaik adalah apa yang telah ia condongi(dengan hawa nafsu belaka) sebelum beristikharah.Lagi pula,ia akan menjadi isthikarahnya tidak bermanfaat,karena istikharah adalah meminta pilihan yang terbaik dari Alloh bukan dari hawa nafsunya". Rasulullah mengajarkan kepada kami isthikarah dalam segala perkara sebagaimana beliau mengajarkan surat al-Quran :

exercise looping for on java

package com.andia.cm.parser.huawei.hlr.v9820;

public class TestClass {
    public static void main(String[] args) {

        for (int i = 0; i <= 7; i++) {
            for (int j = 0; j < i; j++) {
                System.out.print(i);
            }
            System.out.println(" ");
        }
    }
}

Tulang Rusuk tidak akan Tertukar

“ana akan ta’aruf dengan ukhti beberapa tahun lagi, ketika ukhti sudah lulus”

“untuk apa antum katakan itu skrg akhi?... Jika belum siap adalah jawabannya, lalu mengapa harus antum katakan rencana tersebut pada saya? Tak tahu kah antum, kalimat itu menggoyahkan kekokohan iman yang susah payah saya bangun.”

Tuesday, November 2, 2010

How to use isDigit function in java?

I have sample used method isDigit in java...

package com.andia.cm;

public class IsDigit {
    public static void main(String[] args) {

        String file = "Test123Test";
        char result = ' ';

        for (int i = 0; i < file.length(); i++) {

            if (Character.isDigit(file.charAt(i))) {
                result = file.charAt(i);
            }
        }
        System.out.println(result);
    }
}

Friday, October 22, 2010

Menangislah

Setiap jiwa akan merasakan kematian? (QS Ali'Imran:183)
video

Ini sebuah pelajaran bagi kita semua dan terutama bagi saya untuk kembali kepadaNYA

video

Mudah-mudahan ini bisa membasahi mata yang kering dengan air mata akan takutnya akan adzabNYA.

happy milad mom

to ibu..
Allhamdulillah sampai sekarang detik ini ku masi bisa mendengar suara ibu,kasih sayang seorang ibu,cinta seorang ibu.
Ibu yang membesarkan ku penuh dengan ke ikhlasan,air mata,senyum hanya bisa berharap penuh agar ku bisa menjadi seorang yang bermanfaat bagi orang lain.
Tiadalah pamrih yang beliau harapkan,tiadalah imbalan yang beliau impikan,yang beliau harapkan adalah kebahagian ku juga kebahagian beliau.
Ibu wajahmu bertambah tua,rambutmu kian memutih ku hanya berdoa pada hari yang mulia ini agar engkau diberikan kesahatan,kemudahan rezeki,kekuatan untuk lebih banyak beramal.Maafkan dendy belum bisa berbuat yang terbaik untuk mama..
video

Tuesday, October 19, 2010

compile and run java program on ubuntu 10.04

After long time to learning java,i have never used gedit in ubuntu.i try used gedit in ubuntu to compile and running java program..following way :

1. You in Application > Accessories > gedit text editor

Monday, October 18, 2010

Apache ant

Pada saat membaca tutorial dari pak endy (artivisi) saya menemukan statement dari pak endy yaitu "Ant adalah perangkat yang wajib dikuasai oleh programmer Java." maka saya searching di google dan menemukan langsung websitenya.Dan saya juga menemukan artikel bagus di http://bambangpdp.wordpress.com/2009/09/29/apache-ant-memahami-fungsi-dan-dasar-penggunaan-build-tool/#comment-87

SVN in eclipse error

i use eclipse helios 3.6 and i have problem on svn,following error :

Failed to load JavaHL Library.
These are the errors that were encountered:
no libsvnjavahl-1 in java.library.path
no svnjavahl-1 in java.library.path
no svnjavahl in java.library.path

and solutions to the problem 


go to terminal and create command on terminal :


sudo  apt-get install libsvn-java

Install notepad++ in ubuntu

hi..I want install notepad++ in my ubuntu,i use ubuntu 10.04.But,i have a problem during install notepad++

Saturday, October 16, 2010

prayer of a husband to wife

Bismillahirrohmaanirrohiiim…
Alhamdulillahi robbil ‘aalamiiin…
Ashsholaatu wassalaamu ‘alaa rosuulillaah…

 Terimakasih, yaa Robbiii…
Engkau telah menyatukan kami dalam ikatan pernikahan ini. Menghalalkan yang sebelumnya belum halal atas kami. Mengharamkan yang sebelumnya belum haram atas kami. Mengikuti sunnah Rasul-Mu. Menyempurnakan separuh dien-Mu. Menyemai ibadah dalam bilik kemesraan kami. Sembari terus–menerus mengharapkan ridho dan ampunan-Mu…

Tuesday, October 12, 2010

Mendidik Anak Cara Nabi Ibrahim from Dakwatuna.com

Kenapa sudah menginjak kepala 2 saya rajin mencari artikel yang berhubungan dengan keluarga,psikologi,motivasi,apa lagi pernikahan...beeeeeuh (pa lagi ini,hehe) mungkin saya jawab sendiri ajah..disini ada artikel menarik tentang cara mendidik anak oleh Nabi Ibrahim,semoga bermanfaat bagi orang yang nyasar ke blog ini terutama bagi dendy yang akan.....InsyaAlloh.

Thursday, October 7, 2010

Surat Cinta...

to : Pacar baru ku

3 hari lagi,ku benar-benar ingin mencoba,menikmati,ngoprekin ni pacar setia ku "UBUNTU".Ku benar-benar jatuh cinta dengan dia,baru 8 bulan ku mengenal si dia dan tak ingin pisah lagi dengan dia (halahh lebor -> saudara lebay) dan katakan tidak dengan jendela,hukumnya sudah jelas dalam islam.
Pengalaman ku menikmati ubuntu ini banyak sekali,apa ya?
salah satunya ku bisa berkenalan dan menjalin silahturahmi dengan para pecinta ubuntu di jabodetabek sehingga terbentuk lah  ubuntu metro yang allhamdulillah sampai sekarang masi melakukan kopdar (kopi darat).
Dan kendala pada saat menggunakan ubuntu :
-VGA ku ga kedetect oleh ubuntu sehingga tidak bisa menggunakan compiz -Sering hang
-Bisa ga si user nya langsung root?bis nya repot si..
- .....
    Mudaha-mudahan kendala yang diatas tidak dilakukan oleh pacar baru ku nanti..


    Miss u...


    from : akang dendy..

    Sunday, September 26, 2010

    Yukss dengarin cerah aa'gym tentang Kewajiban Suami

    Sengaja ku posting tentang ceramah dari KH yang sekarang banyak "dilupakan" orang,karena sebuah tindakan beliau yang mengundang kontraversi dikalangan umat islam indonesia.Saya menyukai ceramah beliau yang menggunakan bahasa yang sangat mudah dicerna oleh orang terutama saya sendiri.Untuk itu saya punya tausiyah dari beliau tentang kewajiban seorang suami,yang mana mudah-mudahan bermanfaat bagi orang yang nyasar ke blog saya dan terutama bermanfaat bagi saya sendiri yang akan.............................

    Thursday, September 23, 2010

    Inspirasi untuk abi,ayah,bapak,papi,abak.

    AYAHKU SAYANG

    Ketika sang istri terbaring kesakitan tak berdaya
    Untuk melahirkan buah hati dambaannya
    Rasa cemas terpancar dari wajahnya
    Tak lupa mulutnya selalu melantunkan doa
    Agar sang istri diberi kemudahan dalam persalinannya
    Ketika terdengar jerit tangis yang membahana
    Dari mulut mungil yang telah lama ditunggu kedatangannya
    Senyum bahagia tersungging dari bibirnya
    Tak lupa rasa syukur ia panjatkan ke hadirat-Nya
    Bergegas ia menghampiri istri dan anaknya
    Dikumandangkannya adzan di telinga anaknya
    Agar kalimat pertama yang didengar darah dagingnya
    Adalah kalimat tauhid yang mengesakan Tuhannya
    Setelah itu tiba saatnya
    Bagi sang ayah untuk memainkan perannya
    Membanting tulang untuk masa depan anaknya
    Rasa letih tak dihiraukannya
    Panas mentari yang menyengat pun diabaikannya
    Demi anak-anaknya tercinta
    Ayahanda
    Jasamu tiada terkira
    Hanya Tuhan yang mampu membalasnya

    Uhibbuka Ya Abi..Hafidhakallah.. 

    Berikut video seorang kecintaan ayah terhadap anaknya.mungkin kita bisa bercermin dan menjadikan video sebagai inspirasi untuk seorang ayah..
    terutama untuk dendy yang akan menjadi ayah,abi dari anak-anak ku kelak..insyaAlloh.

    video

    Wednesday, September 22, 2010

    Foto-Foto di Kemenyan

    Pernah dengar nama kemenyan?itu loh,yang buat bakar kalo ada sesajen.Seramkan namanya,nah yang kemenyan disini bukan lah ntu.Tapi Kemenyan disini adalah nama jalan tempat Aqu,ane,awak tinggal (mess kerjaan).selama satu tahun lebih tinggal disini tentunya ada pengalaman yang unix,sedih,emosi,bahagia,senang..dll.
    jadi di postingan ini ku punya beberapa foto yang asik diliha..yukkssss..

    download youtube without any application in ubuntu

    After searching the application to download youtube on ubuntu.there is video about how download video in ubuntu,from youtube..
    video


    keisengan seorang bernama sawal

    Ni video diambil pada saat hari hujan,kalo g salah ada atap rumah yang bocor jadi mas erwin (dewan pembina mess kemenyan) berinisiatif untuk memperbaiki..

    Aktor utama : Erwin susanto
    Kameramen : Sawal Lubis

    Begini video skandal di kemenyan (lohhh?)
    video

    Monday, September 20, 2010

    Membangun Keluarga Muslim

    Urgensi Membangun Rumah Tangga

    Rumah tangga adalah kawasan kedua pada tingkatan amal dan target-targetnya dalam dakwah Ikhwan. Ia merupakan bagian dasar dari struktur bangunan masyarakat dan perbaikannya. Tidak hanya karena peran rumah tangga dan seorang akh dalam mendukung proyek-proyek dakwah, tapi juga karena keluarga merupakan batu pijakan dasar yang orisinil yang tidak ada gantinya dalam membangun sebuah masyarakat. Masyarakat tidak akan baik, kecuali dengan baiknya bangunan keluarga. Tidak pernah tergambar bahwa terdapat sebuah masyarakat muslim yang mulia dan menegakkan prinsip-prinsip Islam, sementara rumah tangga dan keluarganya lemah dan sangat jauh dari indikasi dan gambaran masyarakat yang menerapkan manhaj Allah.

    Seni Mendengarkan Marah Istri (walopun Blon Punya Istri kudu Belajar)

    DALAM mengharungi kehidupan rumah tangga pasti akan melalui saat-saat getir yang kadang-kala boleh menggunncang bahtera yang dibina itu. ada sebuah ungkapan ‘sedangkan lidah lagikan tergigit, inikan pula suami isteri’. Kita tidak dapat menafikan sebagai manusia, suami atau isteri mempunyai kelemahan masing-masing. Cara terbaik untuk mengatasinya dengan bersabar dan tidak membesar-besarkan kelemahan itu.

    Friday, August 13, 2010

    That must IT students before graduation

    This article i found on one website java programmer website that disscusses about that must students before graduation,others :
    1. Students must learn english language
    2. Students must learn to write
    3. Learning micro economy
    4. Active in comunity
    5. Build aplication from zero to finish,maybe using jdbc,java,mysql and swt from framework eclipse.
    6. Stop thinking about going to work where
    7. Do not understimate the non-IT subjects
    8. Search work place apprentice good
    9. Try to use programming language course OOP
    10. The right college
    From this description we hopefully so the best..

    Tuesday, August 10, 2010

    Malam Pertama

    Mmmmm....jangan berpikiran negatif dulu.Ini adalah sebuah kisah pada malam pertama ramadhan ku pada 1431H,10 agustus 2010 Masehi.Sedikit curhat ala bujangan yang telah lewat dari masa remaja,yang mana kurasakan seketek taibo(sedikit iba) karena puasa tahun ke 5 yang tidak bersama dengan orang-orang yang kucintai yaitu keluarga (amak,apak,adiak,uni ipa,abang),biasa dengan makan sendiri,masak sendiri,tidur pun sendiri(hehehe).Singkat cerita ku mencoba mencari tempat ibadah tarawih yang bagus,mungkin bagus dalam melaksanakannya,lingkungannya,orangnya.Mesjid yang ku singgahi malam ini adalah mesjid al-ikhlas di jati padang kec.pasar minggu.Disini banyak orang-orang saleh,karena salah satu tempat basecamp mahasiswa LIPIA di jakarta.Ku datang lebih cepat dari jadwal solat agar bisa mendapatkan tempat yang PERTAMAX gan (shaf pertama pada malam pertama) setelah solat tahyatul mesjid ku mulai membuka mushaf,ku rindu suasana ini,ku rindu dengan bau wangi-wangian orang-orang yang melaksanakan solat,ku rindu dengan bacaan alquran orang-orang saleh,ku rindu dengan bacaan imam yang hafidz dalam bacaannya.ku bisa menikmati irama imam-imam impor (hehehe) Alsudais,Algomidhi dan lain-lain.Pada saat membaca mushaf ada orang datang dan solat di sebelah ku,setelah solat dia mengucapkan salam kepada ku..ku jawab wa'alaikumsalam setelah itu dia ngomong menggunakan bahasa arab...huaaaaaaaaa,kagak ngerti kata ku dalam hati.dia bingung karena pertanyaannya dia gak dijawab,akhirnya dia bertanya antum kuliah di lipia?(hehehe mang gw tampang ustad?)ku jawab tidak tapi ku punya beberapa teman dari lipia dan sempat belajar ngaji dengan mahasiswa lipia.dan dia menanyakan nama ku dan memperkenalkan nama dia.Selanjutnya dia mempersilahkan kembali untuk melanjutkan tilawah.Datang saatnya iqamat di kumandangkan,eh yang sebelah ku tadi yang jadi imam..subbahanallah...masi muda tapi bacaannya bagus.jadi iri....dari cerita singkat tadi ku mengambil beberapa ibbrah antara lain jangan sungkan dan malu mengucapkan salam kepada orang yang belum kita kenal,tersenyumlah kepada siapa saja karena dengan senyum termaksud sedekah..

    Friday, August 6, 2010

    Install Skype in Ubuntu

    Here i will try to install skype in ubuntu 10.04 i use.There are some steps to install skype.
    First you need to edit /etc/apt/sources.list file from your terminal
    comment :  gksudo gedit /etc/apt/sources.list
    Add the following line
    deb http://download.skype.com/linux/repos/debian/ stable non-free
    Save and exit the file
    Now you need to install GPG key
    sudo apt-key adv --keyserver pgp.mit.edu --recv-keys 0xd66b746e
    Update source list
    sudo aptitude update
    Install skype using the following command
    sudo aptitude install skype
    Using this repository, you will automatically receive future updates to the software
    To start Skype, choose Applications->Internet->Skype.

    Thursday, August 5, 2010

    Agenda Harian menuju bahagia di bulan Ramadhan

    Maksud dari agenda harian ini adalah kiat efektif bagi kaum muslimin dalam memanfaatkan waktu sebaik mungkin pada saat melewati hari-hari di bulan Ramadhan dengan menunaikan ketaatan dan ibadah atau aktivitas lain untuk mendekatkan diri kepada Allah dan berharap ganjaran dan pahala dari-Nya.
    Bahwa satu hari dalam bulan Ramadhan merupakan kesempatan emas dan peluang yang sangat berharga untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan berbagai bentuk ketaatan dan ibadah, mulai dari terbit fajar hingga selesai makan sahur di sepertiga akhir malam, dengan harapan semua itu menjadi sarana dalam menggapai bahagia di dunia dan di akhirat .
    1. Agenda Setelah Terbit Fajar
    a. Menjawab seruan azan untuk shalat subuh
    الَّلهُمَّ رَبَّ هَذِهِ الدَّعْوَةِ التَّامَّةِ وَالصَّلاَةِ الْقَائِمَةِ آتِ مُحَمَّدًا الْوَسِيْلَةَ وَالْفَضِيْلَةَ وَابْعَثْهُ مَقَامًا مَحْمُوْدًا الَّذِي وَعَدْتَهُ “

    Tuesday, July 27, 2010

    Setting Up MySQL/JDBC Driver on Ubuntu

    So that we can not connect to the database mysql,we need to download :
    sudo apt-get install libmysql-java
    To use the mysql connector java,we need to download in 
    Once we do we download the configuration in eclipse,like this :
    1. Select Project Properties > Java Build Path
    2. Select Libries tab
    3. Click Add External Jars
    4. Choose the jar file, in this case mysql-connector-java.java
    Once you’re done, you can test the connection using the following snippet:

     package com.andia.oop;

    /**
     * connect to database mysqls
     */
    import java.sql.Connection;
    import java.sql.DriverManager;
    import java.sql.SQLException;

    public class ConnectionDatabases {
        public static void main(String[] args) throws SQLException {

            String url = "jdbc:mysql://localhost/datapribadi";
            String user = "root";
            String pass = "dendy";

                Connection con = DriverManager.getConnection(url, user, pass);
                System.out
                        .println("anda telah connect dengan database datapribadi");
                con.close();
      

        }
    }


    Ok.please..using mysql in java.

    Saturday, July 24, 2010

    coverage as in the eclipse install

    Untuk menjamin mutu codingan yang kita develop agar terjaga kualitasnya alangkah baiknya kita melakukan sebuah testing pada method atau fungsi yang ada pada codingan kita.Disini ane mencoba membagi cara yang ane tau dalam melakukan sebuah testing atau mengetahui presentase codingan yang kita develop,yaitu menggunakan Coverage As pada eclipse.
    Nah ane sendiri menggunakan eclipse versi terbaru yaitu helios,pada helios sendiri kita belum adanya Coverage  As.Untuk itu terlebih dahulu kita harus menginstall Coverage As itu sendiri..
    Cara yang paling praktis kita gunakan adalah langsung mendownload tools di eclipse.
    Begini ceritanya :
    Buka eclipse>Help>Install New Software> maka akan muncul page seperti ini

    Sunday, July 18, 2010

    Rafting Buncit vs Kemenyan

    Hari kamis kemaren tanggal 15 juli 2010,hari senang-senang...hari tanpa ngenet,hari tanpa laptop,hari tanpa eclipse plus secangkir kopi panas,hari tanpa matahari,hari tanpa pinguin,hari tanpa is***......(hehehehe,kagak enak ditulis..tau kagak?).Jam setengah 5 udah bangun untuk siap-siap berangkat,mandi,sarapan ma air bening sambil nunggu cak win dan cak dhani bangun dari mimpi yang ga jelas(hehe piss),akhirnya sudah selesai berkemas dan berkeramas alias mandi pagi.Dan menunggu pak jon yang mo nyambilin ke buncit alias head office andia.Setelah nyampe di buncit ternyata buk yetti(istri pak jon) dah bikin sarapan special nasi uduk malang(jauhkan?ya jauh lah,tapi bikinnya di ciganjur),makan bareng sambil menunggu personil kemenyan dan personil buncit datang yaitu anas dan khabib.Okehh,sarapan selesai saatnya cigedot gan ke cibalung(rip gw promosiin ni cibalung di blog gw).Jalan...jalan...jalan...jalan...jalan...jalan(op berhenti dulu,ada yang sakit perut)....jalan....jalan...jalan...jalan..jalan...nyampe deh di cibalung..setelah nyampe futu-futu dulu(acara wajib)

    Tuesday, July 13, 2010

    Fakta Seputar Ali dan Fatimah

    Eropa punya Romeo and Juliet...China punya Sampek Eng Tay...Timur Tengah ada Laila Majnun..India ada Rama dan Shinta ( ato Rahul and Anjali yaaa?? ) Indonesia gak mau kalah dengan Galih dan Ratna ( bingung cari kisah cinta Indonesia...nominasinya tadi ada Fitri dan Farel di Cinta Fitrii.......hehehe

    Semua itu adalah Kisah Cinta terdahsyat yang pernah ada di muka bumi iniii * lebayy *....siapa yang lupa sama pengorbanan mereka dalam meraih cintanya..semua diatas adalah inspirasi muda-mudi dalam menjalin kisah romantis.. * dan modal para playboy buat menggaet wanita...huekkkks *

    Sunday, July 4, 2010

    Do not use the functions on Arrays,ArraysList and Treeset

    Pada hari jumat kemaren ku mendapatkan tugas mengerjakan sorting data pada array.
    soalnya begini :
    Buat 3 Program yang mengurutkan bulan dari januari s/d december sesuai abjad,output yang diharapkan agustus, april, desember, febuari, januari, juli, juni, maret, mei, november, oktober, september.
    3 Program masing-masing menggunakan Arrays,ArrayList,Treeset.

    Friday, July 2, 2010

    Java.Util (Collection,Arrays,ArrayList,TreeSet)


    Exercises :

    Buat 3 Program yang mengurutkan bulan dari januari s/d december sesuai abjad,output yang diharapkan agustus, april, desember, febuari, januari, juli, juni, maret, mei, november, oktober, september.
    3 Program masing-masing menggunakan Arrays,ArrayList,Treeset.

    Thursday, July 1, 2010

    Untuk Amak Yang Lagi Sakit


    Amak..
    Kaulah pelita
    Penyejuk hati pelipur lara
    Pembawa kebahagiaan dalam jiwa
    Senyummu menghapus luka
    Kasih sayangmu tiada terkira
    Meski anakmu takkan pernah bisa tuk membalasnya
    Amak..
    Cintamu sepanjang masa
    Bagai mentari yang senantiasa
    Menyinari dunia dengan kehangatan sinarnya
    Amak..
    Ketulusanmu sebening telaga
    Penghilang rasa haus dahaga
    Kau adalah madrasah yang pertama
    Yang mendidik jundi-jundimu mengenal kehidupan dunia
    Amak..
    Ketika malam telah larut kau masih terjaga
    Dari tidurmu yang hanya sekejap mata
    Hanya untuk mengganti kompres di atas kening belahan jiwamu yang
    terbaring lemah tak berdaya
    Rasa cemas terpancar dari wajahnya
    Ketika panas badan anakmu semakin bertambah dan tak kunjung reda
    Dalam hatimu berkata : ?Andai saja aku dapat menggantikannya?
    Amak..
    Selalu kau sebut nama anak-anakmu dalam setiap doa
    Memohon dengan segenap keikhlasan kepada-Nya
    Demi keberhasilan anak-anakmu
    Amak..
    Tiada kata yang bisa keluar dari mulut ananda
    Untuk mengungkapkan ribuan kata terima kasih yang tak terhingga
    Satu pinta dari ananda
    Semoga Tuhan membalas kebaikan dan jasa-jasamu

    Uhibbuki Ya Ummi..Rahimakillah..

    KopDar II Ubuntu Metro

    Beberapa hari lalu teman ane salah satu pengoprek pada KopDar II di pamulang,mendapat pesan yaitu membuat laporan KopDar yang baru dilaksanakan,yang memberikan pesan pak rusmanto (Ketua Yayasan Penggerak Linux Indonesia).Yang mana kata pak rusmanto,KopDar kemaren akan dimasukan kedalam majalah infolinux.Senang juga si,baru 2 bulan dan baru 2 kali mengadakan KopDar ternyata mendapat respon dari beberapa komunitas or Yayasan Penggerak Linux Indonesia.

    Setelah Satu Bulan Puasa ngeBlog

    Bissmillah..
    Setelah satu bulan puasa ngeBlog..akhirnya perasaan rindu datang menghampiri(puitis banget),pengen banget ngeblog pada bulan kemaren tapi mungkin karena malas dan lelah dengan kegiatan yang tidak pernah habis.
    InsyaAlloh pada ba'da subuh ini mungkin hanya menulis tentang bagaimana perasaan yang setelah sebulan ini tidak ngeblog.yaitu Rindu sekali...
    Mudah-mudahan pada bulan ini bisa menjadi bulan yang penuh dengan kreatifitas,semangat dalam belajar demi sebuah niat.Aminn

    Saturday, May 29, 2010

    Parsing file MGISP

    waduh..kalo  teman-teman yang expert didalam java,sangatlah gampang mengerjakan masalah yang ku kerjakan sekarang.Setelah mempelajari,menelaah dan meneliti (halahhh,gaya banget) Allhamdulillah ku menemukan cara yang simple walopun codingannya berantakan.hehe maklum baru belajar..

    isi filenya seperti berikut :

    Hidden icon media di ubuntu

    Di desktop ubuntu apabila kita menggunakan remove disk akan muncul icon remove disk di desktop.Seperti gambar di bawah ini .

    Wednesday, May 26, 2010

    KopDar Perdana Ubuntu id Metro (jabodetabek) 16 Mei 2010

    Allhamdulillah,segala puji hanya untuk Alloh yang memberikan kesempatan kepada peserta kopdar  untuk hadir pada kopdar perdana ubuntu metro (klik disini mengapa ubuntu metro bisa lahir) yang di laksanakan di depok (lintas link,salah satu Support yang bergerak di ISP yang bersedia membantu ubuntu metro) pada hari minggu tanggal 16 Mei,jam 09.00 wib.Dan kopdar ubuntu metro insyaAlloh akan diadakan setiap bulannya,pertemuan yang diadakan di depok telah sepakat ubuntu metro lebih fokus ke pendidikan dan UKM (usaha kecil menengah) dan tidak menutup kemungkinan akan membahas materi lain yang tidak ada berhubungan dengan pendidikan dan ukm,menambah pengurus bidang humas yaitu noto dan rangga yang akan membantu mengurus forum ubuntu metro.
    Pemateri pada saat itu Pak muhidin (kpli depok),akang egi (kpli bogor),Pak nana (bitramindo-linuXpedition),dan peserta yang datang pada saat itu yang hadir sekitar 19 orang.ni ada sedikit dokumentasi :

    Saturday, May 22, 2010

    Learning Basic Parsing 5

    isi dari top.txt dan ku save di /home/dendy/top.txt

    dendy@dendy-laptop:~$ top -b -n 1 | head -n 5
    top - 09:56:29 up 58 min,  2 users,  load average: 0.98, 0.97, 0.91
    Tasks: 171 total,   1 running, 170 sleeping,   0 stopped,   0 zombie
    Cpu(s): 16.4%us,  4.1%sy,  1.1%ni, 76.3%id,  2.0%wa,  0.1%hi,  0.1%si,  0.0%st
    Mem:   2508872k total,  1958800k used,   550072k free,   163740k buffers
    Swap:  1967920k total,        0k used,  1967920k free,   955112k cached

    output yang di ingiinkan :
    Cpu;16.4
    Mem;2508872;1958800
    Swap;1967920

    berikut codingannya :

    Learning Basic Parsing 4

     isi dari dataparse.txt dan ku save di direktori /home/dendy/dataparse.txt

    package com.andia.aryandie.latihan.parser;

    import java.io.BufferedReader;
    import java.io.File;
    import java.io.FileReader;
    import java.util.LinkedList;

    Learning Basic Parsing 3

    package com.andia.aryandie.latihan.parser;

    import java.util.regex.Matcher;
    import java.util.regex.Pattern;

    public class Testing {
        private static String REGEX = "a*b";

    Learning Basic Parsing 2

    Disini ilmu yang ku dapatkan yaitu contains.
    package com.andia.aryandie.latihan.parser;

    import java.io.BufferedReader;
    import java.io.File;
    import java.io.FileReader;

    Learning Basic Parsing 1

    Buat dekomentasi apa-apa yang ku kerjakan..mudah-mudahan bisa membantu yang lain juga dengan membahas masalah yang sama.datanya kita save disalah satu direktori.oya ku menggunakan ubuntu 10.04 /home/dendy/ifconfig.txt
    berikut codingannya :

    Wednesday, May 19, 2010

    Perjuangan Seorang Anak Menggapai Impian

    REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA--"Maaf, Mas, jam 4 aku harus ngajar TPA," katanya membuka percakapan. Dia terlihat lelah dan pucat. Memarkir sepedanya di halaman kantor Dompet Dhuafa Yogyakarta, gadis itu masih terengah-engah. "Mau minum?" saya menawarkan. "Terima kasih, saya sedang puasa sunnah Senin," jawabnya cepat. Hebat, batin saya. Perlahan dia menaruh tas gendongnya di kursi dan mulai bicara.

    Monday, May 17, 2010

    Solusi menentukan bilangan ganjil di angka

    Tadi iseng pak jon kasih tugas mencari bilangan  ganjil pada angka.
    ada 4 cara yang bisa kita gunakan pada java antara lain :
    1.Cara yang saya gunakan dengan menghitung dari awal dan cek satu persatu dari angka,codingannya seperti ini :

    Thursday, May 13, 2010

    Rajin Menabung,Dicari Calon Mertua

    Ni tadi beli Celengan eh teman-teman pada ngikut,mungkin kita bisa belajar dan tidak ada kata untuk tidak belajar untuk belajar hemat dan hemat bukan berati pelit..Tadi beli setelah pulang solat di musala terdekat,eh ada abang-abang yang jual barang pecah belah dengan motor.ku beli aja,pas nyampe di rumah yang lainnya pada pengen beli juga.
    ada teman iseng di foto-fotoin deh...ni fotonya : 

    Futsal,kalah mulu..

    Sudah lama sekali tidak main futsal bersama teman gaweaan,Tadi malam ada musuh yang nantangin (cielah ^_^ ) anak Telemedia (badan pemainnya besar-besar,berat) sekitar 10 orang mereka yang hadir.yang ku kenal hanya martin ajah.maklum lah jarang berkomunikasi dengan anak-anak telemedia.
    dari Tim Andia ada :
    Pak Jon : sebagai kiper
    Mas erwin : lebih sering di belakang
    Dendy : lebih sering di belakang pernah maju juga bikin 2 goal
    Anas : pemain depan
    Eko : pemain depan
    khabib : pemain depan
    dhani : pemain depan belakang
    sawal : pemain dari psms medan
    ko banyak pemain depan ya? (mungkin gara-gara ini kalah ni )
    Setelah melewati pertandingan yang sengit,akhirnya pertandingan di menangkan oleh dari pihak penantang.
    skornya nya 11-10.
    kenapa ya tiap main futsal kalah mulu?
    ni ada sedikit dokumentasi pada saat pertama kali main futsal bersama dengan teman gaweaan.ni mainnya di depok dekat kampus UI,musuhnya mahasiswa PNJ

    Tuesday, May 11, 2010

    Hello World SWT

    Untuk memulai codingan SWT kita membutuhkan library SWT yang pada saat ini saya menggunakan ubuntu 10.04,maka library yang dibutuhkan adalah untuk linux yang bisa kita donlod http://www.eclipse.org/swt/ (kita cari untuk linux)
    Setelah donlod kita import library ke dalam eclipse (saya menggunakan eclipse galileo)
    cara yang saya gunakan :
    1.bikin new folder
    2.pindahkan library SWT kedalam new folder copy paste aja langsung dari tempat SWT kita save tadi waktu donlod
    3.klik kanan di JRE System library>Build Path>Configure Bulid Path>add external jar>import SWT jar,setelah itu klik OK.

    SWT,what this?

    SWT......
    ku udah mulai ngoprek2 ni yang nama SWT udah dua bulan yang lalu,tapi ku tanya diriku sendiri apa itu SWT itu pasti ga tau...(parah lo den!!)
    untuk itu ku cari jawabannya ke mbah gugle..
    mulai dah nyari-nyari,(sebelumnya udah baca tapi lupa..)
    eh ketemu dengan jawaban yang membuat saya mengerti.
    SWT itu sendiri mempunyai kependekan dari standart widget toolkit
    SWT di kembangkan oleh IBM dan pengembangan dari AWT dan Swing yang menurut si eclipse masi banyak kekurangan,sehingga programmer mampu membuat GUI yang memuaskan si user.

    Didalam SWT sendiri ada blok yang menyusunnya yaitu :
    Display : display sendiri bertugas untuk mengatur perulangan dari event yaitu keybord dan mouse yang mengatur komunikasi thread UI (ni thread ku juga blom tau apa) dengan thread yang lainnya.
    Shell : adalah jendela dimana aplikasi berjalan,setidaknya SWT memiliki satu display dan satu shell atau lebih.
    dari yang ku baca hanya itu yang bisa ku mengerti...so buat teman-teman yang meragukan jawaban saya,tentang apa itu SWT boleh komplen dengan datang kerumah dan dudk bareng sambil ngeteh dan ngemil...hehehe

    Date Time,Time and Calender using SWT

    package project;

    import org.eclipse.swt.SWT;
    import org.eclipse.swt.events.SelectionAdapter;
    import org.eclipse.swt.events.SelectionEvent;
    import org.eclipse.swt.layout.FillLayout;
    import org.eclipse.swt.layout.GridData;
    import org.eclipse.swt.layout.GridLayout;
    import org.eclipse.swt.widgets.Button;
    import org.eclipse.swt.widgets.DateTime;
    import org.eclipse.swt.widgets.Display;
    import org.eclipse.swt.widgets.Label;
    import org.eclipse.swt.widgets.Shell;

    Monday, May 10, 2010

    coding murahan...(bagi saya mahal)

    package project;

    import java.util.Scanner;

    public class IO {

        public static void main(String[] args) {
           
            Scanner bucky = new Scanner(System.in);
            System.out.println(bucky.nextLine());
        }
    }

    output :
    testttt
    testttt

    package project;

    import java.util.Scanner;

    public class penjumlahan {
       
        public static void main(String[] args) {
           
            Scanner bucky = new Scanner(System.in);
            double fnum,snum,answer;
           
            System.out.println(" Enter first Num : ");
            fnum = bucky.nextDouble();
            System.out.println(" Enter second Num : ");
            snum = bucky.nextDouble();
            answer = fnum + snum;   

            System.out.println(" You answer : " + answer);
           
        }

    }

    output :
      Enter first Num :
    12
     Enter second Num :
    100
     You answer : 112.0

    Sunday, May 9, 2010

    setting network in solaris 10

    Baru coba install solaris 10 di virtualbox OS nya menggunakan ubuntu 10.04,eh ga bisa ngenet.coba di ping ke dns nya speedy..
    comment
    # ping 202.134.0.61
    ICMP Host Unreachable from gateway localhost (192.168.100.169)
    for icmp from localhost (192.168.100.169) to 202.134.0.61
    akhirnya ku coba setting dns nya dengan bantuan suhu atau dewan pembina mess "kemenyan" (cak win)
    ^_^
    kita mulai ajah

    Friday, May 7, 2010

    Using ubuntu 10.04

    Setelah menunggu sekian minggu..Allhamdulillah bisa juga menggunakan ubuntu 10.04,tapi jalan tidak semulus dengan hal yang di perkirakan.wifi ku bermasalah lagi.seperti halnya ubuntu sabily yang ku gunakan sebelumnya.akhirnya dengan mencoba segala cara.mulai dari menggunakan  broadcom wireless B43 driver yang mana status nya bayar.dan akhirnya menemukan jawaban di milist ubuntu.senang nya...^_^

    sekian

    KopDar Perdana Ubuntu Metro (jabodetabek)

    Komunitas Ubuntuers Metro (jabodetabek) akan mengadakan KopDar perdana, yang mana acara ini akan diadakan tiap bulannya. Dengan adanya pertemuan bulanan Ubuntuers Metro (jabodetabek) diharapkan bisa lebih terjalin silahturahim dan sharing knowledge dengan santai dan penuh keakraban.
    Acara akan diselenggarakan pada:
    Hari/tanggal    : Minggu, 16 Mei 2010
    Jam                  : 09.00 s/d selesai WIB
    Tempat             : Lintas Link, Jl. H M. Nail Raya no 24 rt 10 rw 22 sugutamu Depok
                               (dekat gedung pertemuan Graha Insan Cita)
                               Bisa masuk dari arah Jl. Juanda, belokan kiri pertama setelah jembatan kedua
    Pembicara       : Muhidin S (kpli depok)
                             Egi adithia (kpli bogor)
                             Satriyana (bitramindo-linuXpedition)
    Agenda :
    1.Kata sambutan oleh komite
    2.Materi yang disampaikan oleh pembicara
    3.Diskusi umum
    4.Kesimpulan dan penutup oleh komite
    5.Photo bersama
    6.Distro Collection Sharing

    Fasilitas :
    Snack, Cofee
    Modul
    DVD-Repo Ubuntu 10.04 Lucid  Lynx *)
    Acara ini terbuka untuk umum dan tidak ada batasan anggota maupun non anggota, semua boleh hadir dengan dan ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

    *) Dengan membawa DVD kosong (burning di tempat) akan mendapatkan tambahan Paket DVD Repo Ubuntu 10.04

    Mengingat tempat yang terbatas(Tempat terbatas untuk 40 orang.) dimohon untuk melakukan pedaftaran via email dengan subjek "Registrasi Kopdar Ubuntu Metro I" untuk mengestimasi jumlah peserta yang akan hadir. Email pendaftaran dan konfirmasi kehadiran bisa ditujukan kepada:
    1.Satriyana  : sa3yana@gmail.com
    2.Aryandie   : aryandie@andiasoft.com

    *phone number silahkan via japri
    Diharapkan partisipasi dari semua pihak agar acara ini dapat berjalan baik serta dapat membawa Komunitas Ubuntuers Metro ke arah yang lebih baik dari tahun ke tahun.

    denah lokasi : klik disini

    Wednesday, May 5, 2010

    Pertemuan Pembentukan Pengurus Ubuntu-id Metro (jabodetabek)

     Ini berawal dari kehadiran ku pada kopdar zimbra ke 3 di univ.paramadina gatot subroto,ternyata senang banyak teman
    yang pintar-pintar,bisa sharing knowledge.bisa bertanya dengan orang yang expert.dari situ ku muncul ide untuk menghadiri pertemuan ubuntu
    bulanan,ku cari informasi di group ubuntu facebook,ku cari juga informasi di milis ubuntu id..juga tidak ada(ada,tapi tidak rutin diadakan setiap bulan...seperti komunitas open suse,
    komunitas zimbra dll).Akhirnya ku coba posting milis ubuntu id tentang mengadakan pertemuan ubuntu bulanan,Allhamdulillah mendapat respon yang positif dan banyak dari ubuntuers.
    setelah mendapat dukungan ku mencoba chatting dengan ubuntuers...begini ceritanya ^_^ :

    Thursday, April 29, 2010

    10 Pribadi Lelaki Beriman

    PERLAKUAN ATAU KARAKTER PERIBADI MUSLIM BERIMAN.
    Al-Qur’an dan Hadits adalah dua pusaka Rasulullah SAW yang harus selalu dirujuk setiap muslim dalam segala aspek kehidupan. Satu dari sekian aspek kehidupan yang sangat penting adalah pembentukan dan pengembangan pribadi muslim.
    Pribadi muslim yang dikehendaki Al-Qur’an dan sunnah adalah pribadi yang solleh. Pribadi yang merangkumi sikap, ucapan dan tindakannya terbentuk dari  nilai-nilai yang datang dari ALLAH SWT.

    Wednesday, April 28, 2010

    Jangan Lupa Berdoa

    Tadi sebelum berangkat,lagi panasin mesin motor eh teringat dengan pesan-pesan ibuk/mama/mandeh/bundo/amak yang tercinta yang mengatakan "dendy,sebelum brangkat dari rumah kemana saja kamu pergi cobalah membaca bismillah,ayat kursi,surat al ikhlas,surat al falaq,surat an nas dan doa keluar dari rumah" agar kita terlindungi dari hal-hal yang membahayakan diri kita.Pernah kejadian ku mungkin lupa dengan pesan mama,pada saat ke kelapa gading.Motor ku di tabrak orang dari belakang(tabrak beruntun yang mana dibelakang ku ntu ada tiga motor),yang salah aku sendiri.akhirnya bayar ganti rugi kepada orang yang motor nya paling belakang.karena parah.lumayan jajan ntuk 2 minggu hilang.Pernah melihat orang "noni" mereka mo makan aja,doanya khusuk banget.masa kita kalah dengan mereka??? jadi kesimpulannya sebelum mengerjakan sesuatu jangan lupa mengingat Alloh SWT dengan membaca bismillah.atau doa-doa yang diajarkan oleh rasulullah.

    Monday, April 26, 2010

    tutorial video java

    Malam ni lagi nyari tutorial java..eh di kasih link nya ma sawal...mungkin teman-teman bisa donlod di ttp://www.youtube.com/view_play_list?p=FE2CE09D83EE3E28&page=1
    donlodnya bisa pake http://get2pc.com/ salah satu web ntuk donlod video di youtube.

    selamat belajar..

    Thursday, April 22, 2010

    kamus agan-agan forum

    bingung saat masuk forum,chating..banyak banget istilah-istilah yang tak ku mengerti..jadi setelah searching di google.ada istilah aneh.

    Sunday, April 18, 2010

    3 tahun bersama dengan mereka

    Gak tau ni kenapa tiba-tiba lihat foto-foto di tempat kerjaan lama jadi pengen posting cerita di tempat kerja ku yang lama.Begitu banyak canda,tawa,sedih,senang yang kudapatkan di tempat ku bekerja ini.pengalaman yang sangat menarik,cerita untuk anak-anak ku nantinya(insyaAlloh).singkat saja ku bekerja di PT Multi Bangun Abadi salah satu anak perusahaan PT excelcominda pratama yang berada di kuningan,lebih tepatnya koperasi excel.selama tiga tahun ku bisa makan dan menghasilkan sesuatu dari perusahaan ini.Berat,emang berat bekerja disana.tapi insyaAlloh ini hal yang sangat menarik bagi ku.ku beberapa kali sakit typus karena saking beratnya bekerja disana.dan perjalanan hidup ku selama tiga tahun selama disana telah  kusimpan rapi di memori ku yang paling indah dalam hidup ku.iniku bersama teman-teman pada saat di :

    Belajar menggunakan Open Office

    Buat para pecinta Open Office sekarang sudah ada tutorial yang bagus dalam bahasa indonesia.mungkin dengan adanya tutorial yang ada,mudah-mudahan bisa membangkitkan kecintaan kita akan opensource.untuk tidak memperpanjang kata mukodimah,saya akan memberikan link dimana anda bisa mendonlodnya secara gratissssssssss..
    klik disini.

    Thursday, April 15, 2010

    Sepasang Suami Istri teladan

    ni link bagus http://www.dakwatuna.com/2008/sepasang-suami-istri-teladan/
    silakan di baca ya..
    dakwatuna.com - Masyarakat Islam bagaikan bangunan kokoh. Keluarga bukan saja sebagai sendi terpenting dalam bangunan tersebut, tetapi uga menjadi unsur pokok bagi eksistensi umat Islam secara keseluruhan. Karena itu, agama Islam memberikan perhatian khusus masalah pembentukan keluarga.

    Jan Nio Baia PPN 10% Saat Makan di Restoran

    ko peraturan berlaku 1 April,kok baru tau yo.mungkin berita nyo ndak update or awak yang ndak update.jadi sekarang sudah tau,dan tak mau lagi membayar yang bukan kewajiban awak.untuak sanak-sanak yang manjua pake ppn 10% tolong diagiah tau ka yang mambali yo..
    sumber yang awak dapekan di http://www.detikfinance.com/read/2010/04/15/120728/1338825/4/jangan-lagi-mau-bayar-ppn-10-saat-makan-di-restoran
    sedikit banyaknyo mode ko isinyo  :

    change file permission

    change file permission
    perintah chmod(change mode)berfungsi menambah atau mengurangi ijin akses tehadap file atau direktori.
    dalam merubah ijin akses ini kita dapat menggunakan atribut dengan format huruf dan angka.

    Tuesday, April 13, 2010

    Jadi Ikhwan jangan cengeng..

    Jadi Ikhwan jangan cengeng..
    Dikasih amanah pura-pura batuk..
    Nyebutin satu persatu kerjaan biar dikira sibuk..
    Afwan ane sakit.. Afwan PR ane numpuk..
    Afwan ane banyak kerjaan, kalo nggak selesai bisa dituntut..
    Afwan ane ngurus anu ngurus itu jadinya suntuk..
    Terus dakwah gimana? digebuk?

    iseng-iseng

    package Latihan;

    public class Dendy {

        public static void main(String[] args) {

    port yang harus di ketahui

    Berikut daftar port yang digunakan secara standar.
    Port 20 dan 21 yang digunakan oleh File Transfer Protocol (FTP).
    Port 22 digunakan oleh Secure Shell (SSH).
    Port 23 digunakan oleh Telnet.
    Port 25 digunakan oleh Simple Mail Transfer Protocol (SMTP).
    Port 53 digunakan oleh DNS.
    Port 69 digunakan oleh Trivial File Transfer Protocol (TFTP).
    Port 80 digunakan oleh HTTP.
    Port 110 digunakan oleh POP3.
    Port 143 digunakan oleh IMAP.
    Port 443 digunakan oleh Secure HTTP (HTTPS)
    Port 1863 digunakan oleh MSN Messenger
    Port 5000-5001 digunakan oleh Yahoo Messenger -voice chat
    Port 5050 digunakan oleh Yahoo Messenger – chat
    Port 5100 digunakan oleh Yahoo Messenger – webcams
    Port 5190 digunakan oleh AIM (AOL Instant Messenger)
    Port 6881-6999 digunakan oleh BitTorrent
    Port-port yang digunakan proxy
    Banyak Proxy yang menggunakan port 8080 dan 3128.  Selain itu beberapa juga menggunakan port 80, 3124, 3127, 3124, 1080, dan 808.  Namun sebenarnya proxy dapat menggunakan port apa saja asal port tersebut digunakan oleh aplikasi lain

    < 35 minute


    Depok - Wr.buncit...
    Wah tadi pagi tumben ni g macet.biasanya daerah macet ntu dimulai dari Universitas Pancasila,Stasiun Tanjung Barat,kolong flyover jalan simatupang dekat DPW PKS,jalan jatipadang,terkahir lampu merah jatipadang(simpang tigo cek wak).Tapi hari ni beda banget(pa ane nya yang jalan dari rumah kakak telat 07.15) jalan yang di lalui dari Universitas Pancasila,Stasiun Tanjung Barat,kolong flyover jalan simatupang dekat DPW PKS gak macet,baru kali ni pagi-pagi berangkat gawe tidak merasakan macet daerah ntu.rekor yang ane miliki cukup memuaskan lebih kurang 30 menit (berangkat dari depok 07.14 - 07.44).tapi setelah ntu tetap aja kena macet,tapi tadi bawa motornya cukup kencang(sesekali hampir nabrak or ditabrak,hehehe biasa kehidupan keras di jalanan)sehingga bisa menempuh depok wr.buncit selama lebih kurang 30 menit.biasanya karena macet bisa di tempuh selama 50 menit.Tapi ni pelajaran juga si buat ane sendiri,ntuk bawa motor tu pelan-pelan(terlalu nafsu ngikutin orang)sehingga selamat sampai tujuan.

    Monday, April 12, 2010

    Update Aplikasi SSH

    Dulu ku pernah mencoba bikin aplikasi mini yang menurut ku si udah canggih,hehehe(masi versi 0.00).kemaren aplikasi yang ku buat gak pake button restart,bisa liat disini.sekarang ku coba update sekarang udah versi 0.01 (lumayan,ada peningkatan).mudah-mudahan bisa versi 10.00,amin.
    begini codingannya,walaupun ngacak dan berantakan (maklum,blom paham tentang OO)tapi ini karya sendiri.

    Tuesday, April 6, 2010

    assignment

    Product Support

    1.Structure Query Language Wiki (Indonesian Language)
    a. Database Management System Fundamental
    b. Basic Database Operation
    c. Structure Query Language (SQL)

    Monday, April 5, 2010

    Convert .jpeg ke .pcx untuk keperluan Reconstructor

    Kemaren dah coba reconstructor,tapi untuk tampilan boot screen menggunakan picture dengan format .pcx
    ,untuk mendapatkan format .pcx ntu harus menggunakan tools gimp.tapi berhubung ku blom tau cara menggunakan gimp.maka ku searching aja di google dengan menggunakan keyword " convert picture .jpg to .pcx " maka ku dapatkan link online untuk mengubah format tersebut.ni dia http://www.pictureresize.org/online-images-converter.html setelah ntu ikuti cara masukin gambar yang mo dirubah formatnya.

    selesai deh..

    Friday, April 2, 2010

    trash

    Jika kita menghapus file yang sudah tidak digunakan lagi maka cukup dengan memilih file tersebut lalu tekan tombol 'Delete' di keyboard dan secara otomatis file tersebut masuk ke Recycle bin (Jika di Windows) dan Trash bin (Jika di Linux/Ubuntu).
    Namun perbedaannya adalah apabila anda di Windows menu Recycle bin dapat dilihat secara langsung di windows explorer sedangkan di Linux/Ubuntu direktori Trash bin itu secara default adalah tersembunyi (hidden). Dan satu lagi di Windows untuk membersihkan Recycle bin cukup dengan mengklik kanan dan pilih 'Empty recycle bin' sedangkan di Ubuntu sedikit berbeda.

    Wednesday, March 31, 2010

    ukhuwah di ukhuwah

    Judulnya aja bikin bingung,ukhuwah di ukhwah..
    Sudah lama tak berjumpa dengan konco-konco arek sangkek main domino dulu.eh salah,konco-konco arek sangkek mudo-mudo dulu masi pakai pakain putih abu-abu.Karena lama tak berjumpa kami berkumpul menjalin ukhuwah di Kosan ukhuwah namanya.Biasa yang jadi penghuni tetap seorang musafir dari pikumbuah,disana kami berkumpul,acaranya biasa bercanda,melepas kerinduan dan foto-foto(wajib)

    Sunday, March 28, 2010

    Bagus ni buat yang mo jadi Programmer

    Salah satu produk termutakhir saat ini adalah komputer. Apabila kita berbicara mengenai komputer, kita tidak bisa terlepas dari peranan perangkat lunak (software) yang menjadi jantung dan jembatan penghubung antara pengguna (user) dan perangkat keras komputer itu sendiri. Tanpa perangkat lunak, komputer hanyalah sebuah barang elektronik yang tidak berguna. Jika kita telusuri lebih dalam lagi, ternyata sebuah perangkat lunak itu terdiri dari ratusan, ribuan, bahkan jutaan digit biner. Namun berkat kemajuan pemikiran manusia sendiri, kode-kode tersebut diterjemahkan ke dalam bahasa-bahasa pemrograman yang mudah dimengerti dan mudah diingat.
    Mempelajari teknik pemrograman tidaklah sesulit seperti yang kita bayangkan. Anggapan para calon programmer yang saat ini menganggap belajar pemrograman merupakan sesuatu yang sangat sulit adalah 

    Thursday, March 25, 2010

    TELEVISION


    Segala puji bagi Allah, shalawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada Nabi kita yang mulia, Muhammad bin Abdillah, keluarga dan para sahabatnya.
    Sesungguhnya seorang mu’min mengetahui bahwa dirinya akan berdiri di hadapan Allah dan akan dimintai pertanggungjawaban atas amalan-amalan yang diperbuat oleh pendengaran, penglihatan dan hatinya.

    Allah berfirman,
    إِنَّ السَّمْعَ وَالْبَصَرَ وَالْفُؤَادَ كُلُّ أُولَئِكَ كَانَ عَنْهُ مَسْئُولا
    Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.” (QS. Al-Isra’: 36)

    Monday, March 22, 2010

    Perintah Linux yang Jarang di Gunakan

    1. Keluar dari Terminal dengan Cepat
    Anda dapat keluar dari terminal dengan cepat menggunakan CTRL+D.

    2. Menghapus Perintah Baris yang Panjang
    Misalkan Anda terlanjur mengetikkan perintah yang cukup panjang, maka Anda dapat menghapusnya seketika menggunakan CTRL+U. Tidak perlu menekan backspace atau del lagi.

    Thursday, March 18, 2010

    install reconstructor di ubuntu kesayanganku..

    waduh...mata mulai lelah.
    gini aja dari pada lama-lama ntar lo jadi boring gw kasih unjuk cara install reconstructor di ubuntu muslim edition.
    pertama  : sediakan air kelapa dingin(udah ada)
    kedua      : mata jangan ngantuk ya coz dah malam.
    ketiga      : kagak nyambung banget cerita lo..

    Active SSH in ubuntu

    mo transfer .iso dari server yang di cyber ke laptop ku menggunakan ssh di ubuntu,ditanya ma
    cak win : dendy,ssh nya dah aktif?
    dendy    : udah,ku pake ssh biasanya.
    cak win : IP nya berapa?
    dendy    : ***.***.***.150
    cak win : user dan password?
    dendy    : user -> dendy dan passw -> and*******
    cak win : kagak bisa....!
    dendy    : masa?
    cak win : bener..sini lihat.

    Monday, March 15, 2010

    Mengejar Impian Pake Toga...^_^

    Waduh...jadi semangat ni untuk mengejar impian memakai toga.Sedikit ngiri juga,orang bisa kuliah dengan biaya dari orang tua
    dan berkosentrasi dengan kuliahnya.tapi Allhamdulillah ku kan mencoba belajar dengan biaya sendiri dan ini yang jalan terbaik yang di berikan Alloh kepada ku.
    Agar ku bisa mensyukuri nikmat yang Alloh berikan dan ini pelajaran yang sangat besar bagiku,membuatku tumbuh mandiri tanpa mengemis dan meminta kepada orang.
    Dan tempat ku meminta dan mengadu hanya kepada Alloh.

    Thursday, March 11, 2010

    kosong....

    boring.....................................................!

    Renungan buat linuxer

    Jakarta Warung Buncit mpek kojo,11 Maret 2010.....
    ada artikel menarik ni..maaf copy paste tapi dah izin ma yang punya..
    ini dia buat linuxer.
    Perkembangan Linux saat ini begitu pesat, dan tidak dipungkiri sebagian besar pengguna Linux di negeri ini adalah kaum Muslimin. Apalagi dengan munculnya Sabily yang dulunya bernama Ubuntu Muslim Edition, semakin menarik minat untuk belajar dan menggunakan Linux.

    SCP linux

    Tahukah anda, bahwa dengan perintah "scp" kita bisa mengkopi file dari satu komputer ke komputer lain sesama Linux?
    Asumsikan kita akan mengkopi file 'test.txt' dari komputer linux A dengan IP address 192.168.1.150 di folder '/root' ke komputer linux B dengan IP address 192.168.1.160 di folder '/home/user' ,dan kita berada dalam linux A, maka perintah yang digunakan adalah:
    [root@linux]#scp /root/test.txt root@192.168.1.160:/home/user

    Wednesday, March 10, 2010

    visi misi keluarga islam

    Seperti apakah bentuk keluarga kita? Maklum, ada yang mengatakan rumahku surgaku. Tapi, tak sedikit mengatakan rumah gue kayak neraka. Atau, hambar saja. Tak ada rasa bahwa kita punya keluarga.
    Apa pun bentuk keluarga kita itu adalah hasil dari perpaduan tiga faktor pembentuknya. Ketiga faktor itu adalah paradigma yang kita miliki tentang keluarga, kompetensi seluruh anggota keluarga kita dalam membangun keluarga, dan macam apa aktivitas yang ada dalam keluarga kita.

    Linux From Scratch

    Selamat pagi semuanya...mudah-mudahan dalam keadaan sehat dan dalam lindunganNYA.Setelah lama tidak bertemu dengan blog
    saya mendapatkan ilmu yang sangat besar dan berarti bagi ane sendiri.Mungkin bagi Linuxer yang lain ini adalah hal yang biasa.
    Ilmu yang saya dapatkan adalah bagaimana cara membuat distro linux sendiri dari nol.Sepengetahuan ane linux ntu dibuat dengan beberapa cara,ada menggunakan
    remastering dan menggunakan LFS(linux from scratch).Cara yang di gunakan oleh Remastering membongkar linux yang ada,misalkan kita menggunakan ubuntu muslim edition

    Sunday, March 7, 2010

    Merawat buku

    Buku-buku di lemari semakin penuh,tapi sayang ga pernah di baca.(hehehe)...buku adalah guru yang tak pernah marah,jadi rawat bukunya dengan baik ya..setelah searching di internet ku menemukan artikel yang menarik tentang perawatan buku..kudapatkan di kutubuku.com,ini adalah perpustakaan keluarga yang ku idam-idamkan(impian)